Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Pemilihan Ketua Partai Dilakukan Hari Ini, Persaingan Kono dan Kishida Menjadi yang Terdepan

Berita 24 Indonesia - Partai Demokrat Liberal pada hari Rabu, (29/9) akan memilih pemimpin baru sesuai jadwal yang nantinya akan dipastikan ...


Berita 24 Indonesia - Partai Demokrat Liberal pada hari Rabu, (29/9) akan memilih pemimpin baru sesuai jadwal yang nantinya akan dipastikan menjadi perdana menteri Jepang berikutnya setelah pemilihan umum November.

 

Anggota parlemen partai akan mulai memberikan suara siang hari waktu Jepang di salah satu hotel di Tokyo. Hasil dari semua surat suara dijadwalkan akan diumumkan hari ini juga setelah semua anggota parlemen memilih.

 

Anggota parlemen dari LDP memegang suara mayoritas di majelis rendah parlemen yang kuat, tetapi kontes tersebut telah menciptakan ketidakpastian politik di Jepang dengan empat kandidat.

 

Pemilihan kepemimpinan akan menjadi pertarungan antara Kono dan Kishida yang menempati urutan sesuai peringkat. Menurut laporan surat kabar Sankei, Takaichi yang berada di urutan ketiga, telah setuju untuk mendukung Kishida.

 

Dari 47 prefektur, Kono menempati urutan teratas dalam pemungutan suara anggota partai di lima prefektur termasuk Tokyo, sementara Kishida di dua prefektur.

 

Kemenangan Kono atau Kishida tidak mungkin memicu perubahan besar dalam kebijakan karena Jepang berusaha mengatasi China yang tegas dan menghidupkan kembali ekonomi yang dilanda pandemi.

 

Perdana menteri berikutnya akan melanjutkan dengan kebijakan ekonomi ekspansif, setidaknya untuk satu tahun lagi karena pandemi belum dapat diatasi,” kata Ryutaro Kono, kepala ekonom Jepang di BNP Paribas.

 

Para kandidat juga berselisih tentang nilai-nilai budaya, Kono mendukung perubahan hukum untuk memungkinkan pernikahan sesama jenis dan nama keluarga yang terpisah untuk pasangan yang sudah menikah, namun ditolak bagi kaum konservatif seperti Takaichi.

 

Semua kandidat diharapkan untuk menempatkan upaya untuk memperbaiki utang publik besar Jepang di backburner sambil fokus pada stimulus fiskal untuk menghidupkan kembali perekonomian.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Politik, Pemilu Jepang, Partai Demokrat Liberal,Perdana Menteri Jepang.

Reponsive Ads