Mobile Menu

navigasi

More News

Para Pejabat AS, Korsel, Dan Jepang Akan Mengadakan Pertemuan Untuk Membahas Menganai Korea Utara

17.20

Berita 24 Indonesia - Kementerian Luar Negeri Korea Selatan mengkonformasi bahwa para pejabat dari Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Jepang akan mengadakan pertemuan membahas tentang Korea Utara, Minggu depan di Tokyo.

Pembahasan tersebut di pertemuan nanti, yakni cara untuk memecahkan kebutuhan dengan Korea Utara terhadap senjata nuklir, dan program rudal balistik yang telah ditarik sanksi Internasional.

Noh Kyu-Duk merupakan perwakilan khusus dari Soul untuk urusan perdamaian dan keamanan semanjung Korea, pada hari Minggu akan melakukan kunjungan 3 hari ke Jepang.

" Ketiga negara diharapkan untuk melakukan diskusi mendalam tentang cara-cara untuk mempromosikan kerja sama untuk mengelola situasi semenanjung Korea secara stabil, dan melanjutkan proses perdamaian semenanjung pada tanggal awal " Katanya Noh Kyu-Duk dalam pernyataannya, dikutip dari reuters, Jum'at (10/9/2021).

Kemudian pemerintah presiden AS Joe Biden mengatakan akan mengeksplorasi diplomasi untuk mencapai denuklirisasi Korea Utara, tetapi tidak menunjukkan kesediaan untuk meringankan sanksi.

Selama kunjungan ke Seoul pada bulan Agustus kemarin, Sung Kim seorang Diplomat Amerika Serikat kelahiran Korea Selatan mengatakan bahwa dirinya siap untuk bertemu dengan pejabat Korea Utara.

" Di mana saja, kapan saja " Kata Sung Kim.

Selain itu perwakilan Pyongyang juga mengatakan terbuka untuk diplomasi, tetapi tidak melihat tanda-tanda perubahaan kebijakan dari Amerika Serikat, mengutip isu-isu seperti sanski, serta latihan militer bersama dengan Korea Selatan.

(Sumber : Reuters)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar