Mobile Menu

navigasi

More News

Mundur Dari Pencalonan, Suga: Saya Harus Fokus Mengatasi Virus Corona

14.38

Berita 24 Indonesia - Pada hari Jumat, (3/9) Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga mengatakan bahwa dia akan mundur dan menyiapkan panggung untuk pemimpin baru setelah masa jabatannya berakhir.

 

Suga yang sebelumnya menggantikan Shinzo Abe telah melihat peringkat dukungannya terus menurun di bawah 30% karena gagal mengatasi upaya dalam mengendalikan gelombang infeksi Covid-19 terburuk menjelang pemilihan umum tahun ini.

 

Keputusan Suga untuk tidak mencalonkan diri dalam pemilihan Partai Demokrat Liberal (LDP) pada bulan September menandai partai tersebut akan memilih pemimpin baru yang akan menjadi perdana menteri.

 

“Saya ingin fokus pada respons virus corona, jadi saya mengatakan kepada pertemuan eksekutif LDP bahwa saya telah memutuskan untuk tidak mencalonkan diri dalam pemilihan kepemimpinan partai,” kata Suga kepada wartawan.

 

“Ada energi besar yang dibutuhkan untuk mengatasi respons virus corona dan persiapan untuk pemilihan kepemimpinan. Saya menilai bahwa saya tidak bisa menyulap keduanya dan saya harus berkonsentrasi pada salah satu dari mereka.” Tambahnya.

 

Suga berbicara kepada sekelompok wartawan selama kurang dari dua menit di kantornya dan meninggalkan tempat itu di tengah teriakan untuk penjelasan lebih lanjut. Dia mengatakan akan mengadakan konferensi pers paling cepat minggu depan.

 

Pejabat Partai Demokrat Liberal (LDP) mengatakan Suga akan menyelesaikan masa jabatannya sebagai presiden, yang berarti dia akan tetap menjabat sampai penggantinya dipilih dalam pemilihan umum partai yang dijadwalkan pada 29 September.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Perdana Menteri Jepang, Suga Mundur Pencalonan, Pemilu Jepang.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar