Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Munculnya Varian Baru Covid-19, Wakil Ketua Komisi IX : Pemerintah Harus Memperketat Pengawasan Arus Masuk Orang Asing

Berita 24 Indonesia - Munculnya varian baru Covid-19 MU ( B1621 ) di Indonesia wakil ketua komisi IX DPR RI Nihayatul Wafiroh meminta kepada...


Berita 24 Indonesia - Munculnya varian baru Covid-19 MU (B1621) di Indonesia wakil ketua komisi IX DPR RI Nihayatul Wafiroh meminta kepada pemerintah untuk memperketat pengawasan arus masuk orang yang berasal dari luar negri.

" Pemerintah harus segera membuat langkah-langkah antisipatif agar varian Mu tidak masuk ke Indonesia. Untuk mencegah imported case, pemerintah perlu memperketat pengawasan mobilitas orang baik dalam maupun luar negeri " Kata Nihayatul Wafiroh, tertulis dalam rilis pers parlementaria,Rabu (8/9/2021).

Hal tersebut politisi PKB berharap Kementerian Kesehatan dan Satgas Penanganan Covid-19 bersama kementerian/lembaga terkait turut menyiapkan skenario terburuk jika terjadi gelombang ketiga akibat varian MU.

" Jangan sampai terulang kembali peristiwa menyedihkan seperti kemarin. Stok obat yang langka, rumah sakit penuh, tabung oksigen susah dicari, dan lain sebagainya " Tuturnya

Oleh sebab itu, Nihayatul yang disapa akrab Ninik ini menekan pemerintah harus segera menyiapkan regulasi khusus penanganan krisis dan segala infrastruktur kesehatan dalam upaya pencegahan masuknya varian MU corona.

(Sumber : Parlementaria | Gambar : Ilustrasi Covid-19/Pngtree.com)

Reponsive Ads