Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Muncul Kembali Kasus Covid-19 di Kota Kecil China Sejak Februari

Berita 24 Indonesia - Kota Harbin yang berpenduduk 10 juta jiwa di timur laut China m emberlakukan semi-lock down setelah melaporkan infeksi...


Berita 24 Indonesia - Kota Harbin yang berpenduduk 10 juta jiwa di timur laut China memberlakukan semi-lockdown setelah melaporkan infeksi kasus baru Covid-19 secara lokal untuk pertama kalinya sejak awal Februari.

 

Komisi Kesehatan Nasional (NHC) mengatakan tiga dari 16 kasus lokal baru yang dilaporkan di China pada hari Selasa, (21/9) berada di Harbin, ibukota provinsi Heilongjiang. Kasus penularan lokal terakhir yang dilaporkan di kota itu terjadi pada 4 Februari lalu.

 

Harbin yang dikenal dengan musim dinginnya dengan cepat mengatakan kepada penduduknya untuk menghindari berpergian kecuali untuk alasan yang penting.

 

Tempat-tempat di dalam ruangan seperti bioskop, gimnasium, dan ruang tamu mah-jong juga ditutup serta lokasi wisata diperintahkan untuk membatasi lalu lintas pengunjung hingga setengah dari kapasitasnya.

 

Berdasarkan laporan media pemerintah pada Selasa malam, kota itu juga akan menangguhkan kelas offline di semua taman kanak-kanak, sekolah dasar dan sekolah menengah selama seminggu mulai hari ini.

 

Dalam laporan lanjutan dari media pemerintah mengatakan salah satu kasus ditemukan ketika orang tersebut hendak pergi ke rumah sakit setempat untuk melakukan pengujian dan dua lainnya berkontak dekat dengan yang pertama.

 

Wakil Perdana Menteri Sun Chunlan mengatakan bahwa pejabat lokal tidak boleh optimis tentang perkembangan pengendalian karena ketidakpastian tetap ada dan pertempuran melawan virus masih terus dilakukan.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Covid di China, Covid di Dunia, Virus Corona, Vaksinasi di China.

Reponsive Ads