Mobile Menu

navigasi

More News

Menteri Taro Kono Raih Popularitas Diantara Pemilih Usia Muda

12.06

Berita 24 Indonesia - Masyarakat Jepang mendukung Taro Kono, menteri yang bertanggung jawab memerangi Covid-19 menjadi perdana menteri berikutnya.

 

Menurut survei harian Yomiuri Shimbun pada hari Senin, (6/9) 23% responden mengatakan Kono adalah orang yang paling cocok untuk mengambil alih posisi perdana menteri Yoshihide Suga, setelah Suga beberapa waktu lalu mundur dalam pemilihan di Partai Demokrat Liberal.

 

Kono memiliki keunggulan tipis atas mantan menteri pertahanan Shigeru Ishiba, dengan 21%. Sedangkan Mantan menteri luar negeri Fumio Kishida yang telah secara resmi mengumumkan pencalonannya tertinggal 12%.

 

Kono (58) yang juga merupakan mantan menteri luar negeri dan pertahanan, telah membangun kepopulerannya di kalangan pemilih muda dengan memiliki media sosial aktif dalam dua bahasa, sekitar 2,3 juta pengikut di bahasa Jepang.

 

Kono telah lama menjadi kandidat favorit untuk posisi perdana menteri dan tidak merahasiakan keinginannya tersebut, tetapi para tetua partai mewaspadainya karena reputasinya sebagai seorang maverick. Alasan lain adalah karena Kono dianggap masih terlalu muda untuk posisi tersebut.

 

Tidak jelas siapa calon perdana menteri saat ini, tetapi Shinzo Abe mantan perdana menteri sebelum Suga sedang diawasi dengan ketat. Abe masih mempertahankan pengaruhnya di dua faksi partai terbesar di antara anggota parlemen konservatif.

 

Media Jepang melaporkan bahwa Abe terang-terangan akan mendukung mantan menteri dalam negeri Sanae Takaichi menjadi perdana menteri wanita pertama di Jepang.

 

Tapi survei Yomiuri mengatakan perolehan Takaichi hanya sekitar 3%, tepat di belakang Abe sendiri yang memperoleh 5%.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: PM Jepang, Survei Popularitas PM Jepang, Pemilu Jepang.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar