Mobile Menu

navigasi

More News

Menteri PPPA Tegaskan Media Penyiaran Untuk Tidak Melakukan Glorifikasi Kepada Pelaku Pelecehan Seksual Meskipun Dari Kalangan Artis

16.22

Berita 24 Indonesia - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) Imbau kepada media terutama media penyiaran untuk tidak melakukan glorifikasi terhadap seorang pelaku pelecehan seksual meskipun dari kalangan publik figur.

" KemenPPA sangat menyesalkan terjadinya glorifikasi terhadap pelaku pelecehan seksual di media penyiaran. Jangan sampai ada kesan pelaku pelaku kekerasan seksual adalah sesuatu yang biasa " Ujar Menteri PPPA, Bintang Puspayoga dalam keterangan persnya, Senin (6/9/2021).

Menteri PPPA mengungkapkan bahwa pemerintah telah menggariskan untuk 'zero tolerance' segala bentuk kekerasan terhadap anak baik pelecehan seksual ataupun kekerasan seksual.

" Kami sangat berharap bahwa kebijakan-kebijakan khususnya dibidang penyiaran dan diranah publik harus seimbang antara kebutuhan popularitas seseorang dan dampak luas yang terjadi " Tegasnya.

Menurut Bintang publik figur merupakan contoh teladan, dan panutan yang kerap diikuti oleh masyarakat, bahkan anak-anak.

Lanjutnya Jika selaku media menonjolkan publik figur/Artis yang terlibat dalam kasus pelecehan seksual dapat berdampak terhadap perilaku masyarakat termasuk anak-anak.

(Foto : Doc.KemenPPPA)


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar