Mobile Menu

navigasi

More News

Maju Pemilihan, Kishida: Diperlukan Puluhan Triliun Yen untuk Atasi Pandemi

14.10

Berita 24 Indonesia - Mantan menteri luar negeri Jepang Fumio Kishida maju menantang Perdana Menteri Yoshihide Suga sebagai ketua partai yang berkuasa untuk posisi perdana menteri selanjutnya dalam pemilihan.

 

Kamis, (2/9) Fumio Kishida mengatakan paket stimulus ekonomi senilai puluhan triliun yen diperlukan untuk memerangi pandemi virus corona.

 

Kishida menambahkan bahwa dia akan mengembalikan aktivitas sosial ekonomi mendekati normal pada awal 2022, dengan mengkritik penanganan pandemi saat ini yang terlalu lambat.

 

Kontes pemimpin partai penguasa dijadwalkan pada 29 September dan rencana untuk mengadakan pemilihan umum pada 17 Oktober.

 

Menteri Transformasi Digital Jepang menjadi anggota kabinet pertama yang secara terbuka mendukung Kishida dalam pemilihan ketua partai yang berkuasa.

 

Langkah tersebut menandai ketika melihat Suga yang turun kepopulerannya. Dalam serangkaian manuver untuk mempertahankan posisinya, Suga akan mencopot sekutu yang tidak populer dari jabatan kunci Partai Demokrat Liberal (LDP) yang berkuasa.

 

Kishida (64) memiliki peringkat rendah dalam survei pemilihan perdana menteri berikutnya, sementara Suga (72) mendapat dukungan sekitar 70% tahun lalu yang kemudian turun ke 30% karena gagal memerangi gelombang infeksi Covid-19 terburuk.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Pemilu Jepang, Perdana Menteri Jepang, Pemerintahan Jepang.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar