Mobile Menu

navigasi

More News

Lewati Masa Krisis, Malaysia Siap Kembali Buka Bisnis Pariwisata

14.12

Berita 24 Indonesia - Pusat bisnis pariwisata Malaysia siap kembali menyambut wisatawan minggu ini. Hal ini didasari sebagai langkah awal Malaysia dalam upaya menuju pemulihan dari krisis pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia.

 

Langkawi, sebagai salah satu tempat liburan di Selat Malaka, akan kembali dibuka besok, (16/9) untuk para wisatawan domestik. Syarat bagi pelancong yang ingin berkunjung diwajibkan harus sudah divaksinasi penuh dan tetap patuh pada protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

 

Pemilik restoran Esther Lee mengatakan senang terhadap rencana tersebut yang pada akhirnya bisa segera dilaksanakan.

 

“Akhirnya kami dapat menyambut wisatawan, sebenarnya ini adalah sumber pendapatan utama kami untuk bisa bertahan. Kami memiliki karyawan, kami mempunyai biaya yang harus ditanggung sehingga kami pasti membutuhkan pelanggan untuk makan.” Katanya.

 

Rencana serupa juga diperkenalkan di Thailand, yang dimulai dengan pembukaan kembali Phuket pada bulan Juli untuk turis asing dengan syarat sesuai ketetapan yang berlaku. Namun Malaysia belum bisa mengundang turis asing untuk berkunjung ke negaranya.

 

Seperti Phuket, Langkawi, yang terkenal dengan pantai, geopark, dan keindahan alamnya, tidak terlalu mengharapkan jumlah yang besar pada awalnya. Mereka hanya menargetkan sekitar 400.000 pengunjung pada akhir tahun dengan perkiraan pendapatan 165 juta ringgit.

 

Kami tidak menginginkan kepadatan, meskipun kami membutuhkan jumlah yang tinggi. Yang penting kami bisa mengontrol wisatawan untuk memastikan kepatuhan mereka, kata Tuan Nasaruddin Abdul Muthalib, kepala otoritas pembangunan Langkawi.

 

Sejauh ini, Malaysia mencatat total sekitar 2 juta kasus Covid-19 dari 32 juta populasi. Hal ini juga dibarengi dengan peningkatan program vaksinasi yang berkembang lebih cepat dari negara ASEAN lainnya.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Covid di Malaysia, Tempat Liburan di Malaysia, Pusat Hiburan di Malaysia.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar