Mobile Menu

navigasi

More News

Latte Factor: Pengeluaran Kecil yang Bikin Boros

10.35

Berita 24 Indonesia
-  Latte Factor: Pengeluaran Kecil yang Bikin Boros.

Memiliki penghasilan sendiri menjadikan kita bebas membeli berpergian ke mana saja. Termasuk jajan atau ngopi-ngopi cantik setiap hari. Hal itu tentunya sah-sah saja, selama kita tidak meminta atau menyusahkan orang tua apalagi orang lain. 

Tapi, tahu atau tidak, menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani, anak muda atau generasi milenial di Indonesia itu paling boros dalam hal ngopi atau nongkrong di kafe. Menurut Ibu Menkeu, boleh-boleh saja ngopi, tapi diatur jadwalnya. 

Ada baiknya, uang yang kita miliki itu ditabung atau diinvestasikan. Ini agar kita memiliki dana cadangan saat menghadapi kondisi darurat misalnya pandemi seperti saat ini. Kebiasaan jajan, nongkrong atau melakukan transaksi kecil tapi sering itu dinamakan Latte Factor. 

Program Infonomic kali ini kembali mengundang Rista Zwestika Reni, S.Sos., AWP, CFP, perencana keuangan yang akan menjelaskan soal jebakan Latte Factor dan bagaimana merencanakan keuangan agar kita tetap bisa memanjakan diri. 

Tags: pengeluaran kecil, apa yang dimaksud dengan buku kas rumah tangga, renovasi rumah adalah kategori pengeluaran, apa yang perlu dilakukan untuk mengetahui jumlah penghasilan rata rata,
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar