Mobile Menu

navigasi

More News

Langgar Seruan PBB, Keith Pitt: Perekonomian Australia Terjamin Hingga 2030

13.25

Berita 24 Indonesia - PBB meminta Australia untuk menghentikan penggunaan bahan bakar fosil, tetapi Menteri Sumber Daya Australia mengatakan batubara akan menjadi kontributor utama bagi perekonomian Australia hingga 2030 mengingat pertumbuhan permintaan global.

 

Penasihat khusus PBB untuk perubahan iklim Selwin Hart dalam sebuah pidato di Canberra pada hari Minggu, (5/9) mengatakan Australia harus berupaya lebih besar untuk mengurangi penggunaan batubara, agar perubahan iklim yang terjadi tidak merusak perekonomian Australia.

 

Ketergantungan besar Australia pada pembangkit listrik tenaga batubara menjadikannya salah satu penghasil karbon terbesar di dunia. Tetapi pemerintah konservatifnya dengan teguh mendukung industri bahan bakar fosil dengan mengatakan tindakan yang lebih keras terhadap emisi akan merugikan pekerjaan.

 

“Laporan kematian karena penggunaan bahan bakar batubara terlalu dibesar-besarkan, masa depan Australia terjamin jauh melampaui 2030, kata Menteri Sumber Daya Keith Pitt dalam sebuah pernyataan.

 

Angka ekspor terbaru Australia melaporkan dalam tiga bulan terakhir hingga Juli, nilai ekspor batubara Australia tumbuh 26% menjadi $9,3 miliar. Harga batubara kembali naik karena ekonomi global sudah berangsur pulih dari pandemi Covid-19.

 

Masa depan industri akan diputuskan oleh pemerintah Australia, bukan badan asing yang ingin menutupnya dengan mengorbankan ribuan pekerjaan dan miliaran dolar ekspor untuk ekonomi kita, tambah Pitt.

 

PBB telah menyerukan penghapusan batubara secara bertahap pada tahun 2030 di negara-negara Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan, termasuk Australia.

 

Pada bulan Juli, menteri energi dan lingkungan dari Kelompok 20 ekonomi besar gagal memberikan kesepakatan untuk menghapuskan batubara secara bertahap pada tahun 2025.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Emisi Karbon, Bahan Bakar Batubara, Ekspor Batubara, Industri Batubara.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar