Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Kuota Belajar Gratis Diperpanjang, Kemendikbud Blokir 17 Game Online

Berita 24 Indonesia - Kement e rian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) resmi memblokir 17 game online yang beredar di Indonesia. Hal ...


Berita 24 Indonesia - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) resmi memblokir 17 game online yang beredar di Indonesia. Hal ini diputuskan karena terkait penyalahgunaan kuota belajar yang diberikan pemerintah selama pandemi Covid-19.

 

Perlu diketahui, kuota belajar gratis yang diberikan oleh pemerintah untuk para pelajar dan guru di Indonesia hanya dikhususkan untuk pembelajaran secara daring.

 

Cakupan penerima kuota belajar gratis dimulai dari tingkat PAUD hingga perguruan tinggi. Kuota internet yang diterima ditiap tingkatan pun berbeda karena sesuai kebutuhan pembelajaran. Kuota belajar gratis nantinya akan kembali disalurkan pada bulan September 2021.

 

Kuota gratis ini bertujuan untuk menunjang kegiatan pembelajaran secara daring ditengah pandemi yang masih berlangsung. Karena tujuannya untuk kegiatan belajar, maka Kemendikbud berinisiatif untuk memblokir beberapa game agar kuota tersebut tidak disalahgunakan.

 

Berikut daftar game online yang diblokir oleh Kemendikbud:

1. Ball Pool

2. Candy Crush

3. Clash of Clans

4. Clash of Kings

5. Clash Royale

6. Crisis Action

7. Fifa Mobile Football

8. Garena

9. Garena AOV

10. Garena Free Fire

11. Growtopia

12. Lineage Revolution

13. Lords Mobile: Battle of The Empires

14. Mobile Legends

15. PUBG

16. Roblox

17. Steam

 

Tags: Game Online, Game Mobile, Kuota Internet Gratis, Kuota Belajar Gratis.

Reponsive Ads