Mobile Menu

navigasi

More News

Khawatirkan Masalah Nasional, Kim Jong-Un Desak Perbaikan Ekonomi Negara

14.49

Berita 24 Indonesia - Media setempat melaporkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mendesak upaya untuk mencegah bencana alam atau wabah virus corona merusak ekonomi saat ia mengadakan pertemuan politbiro partai berkuasa.

 

Rencana percepatan dan perbaikan ekonomi mendominasi pada pertemuan yang diadakan di Pyongyang. Korea Utara tengah mengalami masalah perekonomian karena sanksi internasional dan Lockdown yang diberlakukan untuk mencegah wabah virus corona.

 

Bencana alam juga menjadi salah satu faktor penyebab perbaikan ekonomi harus dibahas dengan cepat. Bencana Alam seperti, hujan lebat musiman dan topan telah menimbulkan kekhawatiran tentang kerusakan fasilitas yang harus ditanggung negara dan pasokan makanan.

 

“(Kim) menggarisbawahi perlunya mengambil langkah-langkah menyeluruh untuk mengatasi iklim abnormal yang bahayanya semakin tinggi dalam beberapa tahun terakhir,” kata kantor berita KCNA.

 

Presiden Korea Utara meminta untuk mempercepat penanggulangan bencana alam seperti, perbaikan sungai, reboisasi untuk pengendalian erosi, pemeliharaan tanggul dan proyek tanggul pasang surut.

 

Korea Utara belum mengonfirmasi kasus Covid-19, tetapi menutup perbatasan dan memberlakukan tindakan pencegahan yang ketat mengakui bahwa pandemi sebagai masalah kelangsungan hidup nasional.

 

“Situasi berbahaya pandemi di seluruh dunia yang terus berputar di luar kendali menuntut pencegahan epidemi nasional yang lebih ketat. Memperketat pencegahan epidemi adalah tugas terpenting yang tidak boleh dilonggarkan bahkan dalam situasi saat ini.” Kata Kim Jong-Un dalam laporan KCNA.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Covid di Korea Utara, Kim Jong-Un, Presiden Korea Utara.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar