Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Indonesia Salah Satu Negara Yang Mengikuti Pertemuan MEF 2021

Berita 24 Indonesia - Presiden RI Joko Widodo menjadi salah satu dari 10 kepala negara yang mengikuti Major of Economies Forum on Energy a...



Berita 24 Indonesia -
Presiden RI Joko Widodo menjadi salah satu dari 10 kepala negara yang mengikuti Major of Economies Forum on Energy and Climate (MEF) 2021 yang digelar secara virtual pada Jum'at (17/9/2021).

" Presiden Amerika Joe Biden telah mengundang sejumlah negara-negara utama untuk hadir di pertemuan ini, dan pada kesempatan sama malam ini Bapak Presiden menjadi salah satu dari 10 kepala pemerintahan lainnya yang hadir dalam pertemuan melalui virtual setting " Ujar Wakil Menteri Luar Negeri, Mahendra Siregar, dilansir dari setkab.

Pertemuan ini bertujuan untuk menggalang kerjasama negara-negara utama untuk melakukan langkah-langkah konkret yang ambisius, serta untuk mewujudkan ambisi ataupun target dari pertemuan conference of parties (COP26) di Glasgow pada bulan November mendatang.


" Tujuan secara spesifik adalah memastikan bahwa perubahan suhu dunia tidak melebihi satu setengah derajat celcius " Lanjut Wemenlu RI

Dilansir dari setkab, yang menjadi satu fokus utama yakni penyampaian nationally determined contribution (NDC) adalah komitmen masing-masing negara yang disampaikan dalam kerangka rencana program, dan tujuan untuk mengatasi perubahan iklim. 

Selain itu, Presiden Amerika juga mengundang para peserta yang hadir untuk mendukung mengatasi emisi yang disebabkan oleh gas metan.


(Foto : Setpres/Lukas)

Reponsive Ads