Mobile Menu

navigasi

More News

Indonesia Pertama Kali Datangkan 500 Juta Dosis Vaksin Jhonson Dari Belanda

13.20

Berita 24 Indonesia - Pada Sabtu siang ini (11/9/2021) pertama kalinya Indonesia kedatangan 500 ribu dosis vaksin Janssen ( Jhonson & Jhonson ) bentuk jadi melalui Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

" Ini adalah dukungan kerja sama Belanda yang ketiga kalinya. Sebelumnya, Indonesia telah menerima 657 dosis ribu dosis vaksin AstraZeneca dari Belanda sebagai bagian komitmen dose-sharing belanda sebanyak 3 juta dosis " Ujar Menlu RI, Retno LP Marsudi dalam keterangan pers secara virtual, Sabtu (11/9/2021).

Menlu RI Retno menyampaikan apresiasi atas bantuan penanganan Covid-19 yang diberikan oleh pemerintah Belanda.

Dalam menyambut dosis vaksin tersebut, hadir Dubes Belanda untuk Indonesia Lambert Grijins, serta Wakil Menteri Kesehatan RI Dante Saksono Harbuwono.

Kemudian Dubes kerajaan Belanda menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengiriman vaksin ke Indonesia secara bertahap dengan total sebanyak 3 Juta dosis vaksinasi.

" Akan ada lebih banyak pengiriman vaksin dalam minggu-minggu mendatang sehingga total vaksin yang disumbangkan menjadi setidaknya 3 juta dosis " Ujar Lambert Grijins.

Lanjut Grijns mengungkapkan selain vaksin, pihaknya mengirim alat pelindung diri (APD).

Namun, bantuan tersebut terkendala dari pelabuhan Rotterdam minggu lalu. Grijins mengatakan APD akan tiba di Jakarta dalam beberapa Minggu depan.

" Saya berharap donasi yang kami berikan akan membantu rakyat Indonesia. Indonesia memiliki tempat berarti di hari kami " Kata Grijins.

(Foto : Tangkap Layar Youtube Channel Sekretariat Presiden)


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar