Mobile Menu

navigasi

More News

Hari Kelapa Sedunia! Berikut 5 Manfaat Buah Kelapa Untuk Kesehatan

14.37

Berita 24 Indonesia - Hari Kelapa Sedunia diperingati setiap tanggal 2 September setiap tahunnya. Hari kelapa diperingati untuk meningkatkan kesadaran tentang penggunaan dan manfaat kelapa di seluruh dunia.

 

Komunitas Kelapa Asia Pasifik (APCC) merayakan hari ini dengan tujuan untuk mempromosikan, mengkoordinasikan dan menyelaraskan semua kegiatan industri kelapa.

 

Di India, Hari Kelapa Sedunia dirayakan dengan bantuan Dewan Pengembangan Kelapa (CDB), di berbagai negara bagian termasuk Kerala, Tamil Nadu, Karnataka, Goa, Benggala Barat, Andhra Pradesh, Orissa, Maharashtra dll.

 

Hari Kelapa Sedunia pertama kali diperingati pada tahun 2009 oleh APCC. APCC yang berada di bawah naungan UN-ESCAP (United Nations Economic and Social Commission for the Asia Pacific) bertujuan untuk mempromosikan kelapa dan menciptakan kesadaran tentang beberapa manfaat kesehatannya.

 

Berkenaan dengan pandemi yang masih menghantam kita semua, tema Hari Kelapa Sedunia tahun ini adalah Building a Safe Inclusive Resilient and Sustainable Coconut Community Amid COVID-19 Pandemic & Beyond”.

 

Kelapa adalah buah yang kaya akan elektrolit. Seluruh komponen kelapa mulai dari batang hingga daunnya sangat bermanfaat untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya sebagai bahan masakan dan makanan, kelapa juga berguna untuk membuat keranjang, anyaman tikar, dll.

 

Dikutip dari Pinkvilla, berikut adalah 5 manfaat kelapa untuk kesehatan Anda:

 

Baik untuk kesehatan gigi

 

Minyak kelapa dikenal memiliki asam lemak rantai menengah (MCFA) yang baik untuk kesehatan gigi Anda. Hal ini membantu mencegah infeksi yang disebabkan oleh saluran akar dan membunuh bakteri di mulut dan menjaga dan melindungi gigi serta gusi dari rongga.

 

Bagus untuk menurunkan berat badan

 

Kelapa menyediakan kolesterol baik yang dapat membantu menurunkan berat badan. Kelapa menjadi pilihan yang sehat bagi mereka yang mencari diet rendah karbohidrat. Hal ini dapat dengan mudah ditambahkan ke program diet Anda dan dikonsumsi dalam berbagai macam bentuk.

 

Mengurangi risiko jantung

 

Karena mempromosikan kolesterol baik, kelapa adalah bahan yang sangat baik untuk mempromosikan jantung yang sehat. Mengkonsumsi minyak kelapa murni dapat mengurangi kemungkinan penyakit jantung dan diabetes.

 

Baik untuk hidrasi

 

Air kelapa dapat dikonsumsi setiap hari, sangat bergizi dan dikemas dengan mineral yang dibutuhkan tubuh Anda. Elektrolit yang ada dalam air kelapa sangat penting untuk menjaga tubuh Anda terhidrasi dan energik.

 

Mengontrol kadar gula

 

Kelapa rendah karbohidrat dan tinggi akan asam amino. Khasiat ini untuk menormalkan kadar gula Anda dan karena kelapa adalah makanan dengan kandungan serat tinggi, kelapa juga membantu pencernaan dan meningkatkan resistensi insulin.

 

Sumber: Pinkvilla

 

Tags: Manfaat Buah Kelapa, Hari Kelapa Sedunia, Manfaat Pohon Kelapa.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar