Mobile Menu

navigasi

More News

Gelar PON XX 2021 Di Papua, Pemerintah Segera Percepat Program Vaksinasi Nasional Di 5 Kabupaten/Kota

15.09

Berita 24 Indonesia-Diselenggarakannya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua, pemerintah mempercepat program vaksinasi nasional di 5 Kabupaten/Kota.

Hal tersebut guna untuk segera mencapai kekebalan komunal atau herd immunity dalam menghadapi pandemi Covid-19.

" Bapak presiden meminta akselerasi vaksinasi menjadi fokus utama dan juga diberikan fasilitas kepada 5 Kabupaten/Kota ditempat akan diselenggarakannya PON XX 2021 " Ujar Menko Perekonomian Airlangga Hartato dalam keterangan pers virtual pada Senin malam (6/9/2021).

5 Kabupaten/Kota tersebut adalah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, Kabupaten Marauke, dan Kabupaten Keerom.

Menko Perekonomian Airlangga menyatakan dosis pertama vaksinasi di Kota Jayapura sudah 51 persen, di Kabupaten Jayapura 48,39 persen, Kabupaten Mimika 
50,60 persen, Kabupaten Marauke 55,58 persen, dan yang terkahir Kabupaten Keerom 33,73 persen.

Selain itu, Airlangga juga mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo memerintahkan jajarannya untuk mengintensifikan vaksinasi di sejumlah provinsi, dengan cakupan yang masih dibawah rata-rata nasional.

" Bapak presiden memberi perhatian kepada Aceh, Sumatera Barat, Lampung, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah, NTB , Maluku Utara, dan tentunya Papua yang angkanya masih lebih rendah dari pada angka vaksinasi rata-rata nasional " Ungkapnya

(Foto : Tangkap Layar Youtube Channel/Sekretariat Presiden)


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar