Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Bandara Kabul Kembali Dibuka untuk Layanan Domestik dan Bantuan

Berita 24 Indonesia - Maskapai penerbangan Ariana Afghan Airlines mengeluarkan pernyataan dengan melanjutkan beberapa penerbangan di Afghani...


Berita 24 Indonesia - Maskapai penerbangan Ariana Afghan Airlines mengeluarkan pernyataan dengan melanjutkan beberapa penerbangan di Afghanistan antara Kabul dan tiga kota provinsi besar pada Sabtu, (4/9) setelah tim teknis dari Qatar membuka kembali bandara untuk bantuan dan layanan domestik.

 

Ariana Afghan Airlines dengan bangga melanjutkan penerbangan domestiknya. Penerbangan antara Kabul dan kota barat Herat, Mazar-i Sharif di Afghanistan utara dan Kandahar di selatan telah dimulai, kata maskapai itu dalam sebuah pernyataan.

 

Sebelumnya, duta besar Qatar untuk Afghanistan mengatakan tim teknis dapat membuka kembali bandara Kabul untuk menerima bantuan.

 

“Landasan pacu bandara telah diperbaiki yang bekerja sama dengan pihak berwenang di Afghanistan. Langkah kecil menuju kembalinya ke normalitas relatif setelah gejolak tiga minggu terakhir.Kata duta besar yang dikutip dari Al Jazeera.

 

Pembukaan kembali bandara yang merupakan jalur kehidupan vital dengan dunia luar dan di seluruh wilayah pegunungan Afghanistan telah menjadi prioritas tinggi bagi Taliban ketika mereka berusaha memulihkan ketertiban setelah penyitaan kilat mereka di Kabul pada 15 Agustus.

 

Bandara Kabul telah ditutup sejak berakhirnya evakuasi udara besar-besaran yang dipimpin AS terhadap diplomat asing dan warga Afghanistan yang membantu negara-negara Barat. Berakhirnya evakuasi puluhan ribu orang itu menandai penarikan pasukan AS terakhir dari Afghanistan setelah 20 tahun perang.

 

Ribuan tertinggal ketika operasi evakuasi berakhir pada akhir Agustus. Orang yang ingin meninggalkan Afghanistan takut akan kehidupan di bawah pemerintahan Taliban.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: AS vs Taliban, Bandara Kabul, Pemerintahan Taliban, Evakuasi Warga Afghanistan.

Reponsive Ads