Mobile Menu

navigasi

More News

Bamsoet Apresiasi Wali Kota Jakarta Barat Yang Memberikan Izin rekomendasi Rencana Pembangunan Gereja Damai Kristus Di Kampung Duri

07.26

Berita 24 Indonesia - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi langkah walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto yang memberikan izin rekomendasi rencana renovasi/pembangunan gereja damai kristus di kampung Duri, Tambora, Jakarta Selatan.

" Terlebih pengurus gereja dan dana papa ( PGDP) damai kristus dewan paroki kampung Duri juga telah memenuhi berbagai pesyaratan dan ketentuan untuk melakukan renovasi/pembangunan gereja tersebut, sehingga tidak ada prosedur yang dilangkahi " Ujar Bamsoet, tertulis dalam rilis MPR, Rabu (8/9/2021).

Lanjut Bamsoet mengajak kepada berbagai pemeluk agama untuk merawat kemajemukan bangsa dalam bingkai Bhinekka Tunggal Ika.

" Kemerdekaan beragama pada hakikatnya adalah dasar terciptanya kerukunan antar umat beragama. bila masih ada pemikiran dan tindakan yang selalu mempersalahkan perbedaan, pemikiran, dan tindakan itu sudah sangat ketinggalan jaman " Tandasnya

Bamsoet menambahkan bangsa Indonesia bukan saatnya mempertentangkan perbedaan, menurutnya Indonesia yang sesungguhnya adalah Indonesia yang menjaga perbedaan dan keberagamaan, serta Indonesia yang memelihara kekayaan yang tuhan anugrahkan.

Sebagai bangsa yang besar dan majemuk, Bamsoet menjelaskan Indonesia telah lama dikenal oleh dunia sebagai bangsa yang ramah, penuh dengan toleransi, dan sangat mencintai perdamaian.

Oleh karena itu, Bamsoet mengatakan bukan sudah saatnya untuk menghabiskan energi, sumber daya, dan pikiran hanya untuk sesuatu yan

" Bukan saatnya lagi kita dihadapkan pada persoalan-persoalan yang ditimbulkan oleh kedangkalan pemikiran yang justru mengaburkan persoalan bangsa yang lebih nyata. Seperti, persoalan kemiskinan, penegakan hukum, pengangguran, pendidikan rakyat yang minim, serta tantangan-tantangan kebangsaan lainnya " Jelasnya.


(Sumber : MPR RI)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar