Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Atasi Perubahan Iklim , Joe Biden Mengumpulkan Para Pemimpin Dunia Untuk Bediskusi

Berita 24 Indonesia - Presiden Amerika Joe Biden pada Jum'at (17/9) mengumpulkan para pemimpin dunia untuk diskusi mengenai upaya mengin...


Berita 24 Indonesia - Presiden Amerika Joe Biden pada Jum'at (17/9) mengumpulkan para pemimpin dunia untuk diskusi mengenai upaya mengintensifkan untuk mengatasi perubahan iklim, serta membangun momentum menjelang pertemuan puncak internasional yakni tentang pemanasan global di akhir tahun 2021. 

Pertemuan tersebut dinamakan forum ekonomi utama (MEF) yang di selenggarakan secara virtual dari gedung putih.

Selain itu pertemuan tersebut, hari ini juga sebagai tindak lanjut dari pertemuan hari bumi yang di gelar pada bulan April lalu.

Dilansir dari reuters, pertemuan di bulan April Biden mengungkap target pengurangan emisi gas rumah kaca AS yang baru, dan menekan negara lain untuk berbuat lebih untuk mengekang mereka. 

Untuk dapat mengatasi masalah ini salah satunya adalah domestik dan internasionalnya, serta konferensi iklmim COP26 PBB di Glasgow dari tanggal 31 Oktober hingga 12 November yang dipandang sebagai momen kritis bagi dunia untuk berkomitmen untuk menghentikan kenaikan suhu.

Hal tersebut Biden berharap untuk dapat mengumpulkan penghasil emisi besar untuk membantu menyukseskan COP26.

" Pada bulan April target baru untuk mengurangi emisi gas rumah kaca AS 50 persen hingga 52 persen pada tahun 2030 dibandingkan dengan tingkat tahun 2005 " Ungkap Biden, dilansir dari reuters

Dalam pertemuan ini Gedung putih tidah memberitahukan nama-nama negara yang hadir dalam pertemuan tersebut.


(Sumber : Reuters)

Reponsive Ads