Mobile Menu

navigasi

More News

Anies Baswedan : Jakarta 4 Tahun Berturut-Turut Menjadi Provinsi Yang Paling Demokratis Se-Indonesia

15.20

Berita 24 Indonesia - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Provinsi DKI Jakarta selama 4 tahun berturut" menjadi Provinsi yang paling demokratis se-Indonesia.

" Alhamdulillah dalam rilis indeks demokrasi se-Indonesia (IDI) tahun 2020, Badan Pusat Statistik angka IDI di Jakarta menduduki peringkat 1 secara nasional dengan nilai indeks sebesar 89,21 " Ungkap Anies Baswedan, tertulis di akun Instagramnya yang diunggah pada Minggu (5/9/2021).

Anies menambahkan posisi diangka pertama ini, selalu berturut-turur sejak tahun 2017.

IDI di Provinsi DKI Jakarta mendapatkan katagori yang baik dan dinilai terus bertumbuh.

" 2017 yakni di angka 84,73, tahun 2018 diangka 85,08, dan di tahun 2019 diangka 88,29 " Tambahannya.

Lanjut Anies menuturkan ada tiga aspek yang dinilai dalam perhitungan IDI,yakni pertama, aspek kebebasan sipil, kedua aspek hak-hak politik, dan ketiga aspek lembaga demokrasi.

" Angka tersebut bahwa warga Jakarta semakin matang dalam berdemokrasi " Ujar Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Anies Baswedan, pertumbuhan demokrasi ini dapat terwujud adanya kolaborasi seluruh stakeholder dan masyarakat yang telah menjaga DKI Jakarta tetap kondusif dan demokratis.

" Indeks ini merupakan cerminan untuk kita merefleksikan kekurangan dan kekuatan dalam berdemokrasi. Sekalipun capaian indeks demokrasi DKI Jakarta tahun ini makin tinggi, masih ada beberapa pekerjaan rumah " Pungkasnya.

Anies Baswedan imbau seluruh warga Jakarta untuk tetap mempertahankan hal -hal yang sudah baik, dan bersama-sama untuk memperkuat yang masih berkurang.

" Untuk Jakarta yang lebih aman dan demokratis, kita ingin Ibu Kota terus menjadi rujukan di dalam menjaga suasana demokratis di Indonesia " Pintanya.

(Foto : Instagram / @aniesbaswedan)






Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar