Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Varian Baru Makin Mengganas, Thailand Akan Perluas Pembatasan Sosial

Berita 24 Indonesia - Thailand melaporkan 18.027 infeksi dan 133 kematian pada hari Minggu, (1/8) dan total keseluruhan kasus menjadi 615.31...


Berita 24 Indonesia - Thailand melaporkan 18.027 infeksi dan 133 kematian pada hari Minggu, (1/8) dan total keseluruhan kasus menjadi 615.314 jiwa dan 4.990 kematian.

 

Sebagian besar lonjakan tajam yang terjadi di Thailand karena varian baru Alpha dan Delta Covid-19 yang sangat menular dan ditemukan sejak awal April.

 

Thailand kemudian memperpanjang pembatasan sosial yang lebih ketat di kawasan zona merah hingga akhir Agustus dalam upaya memperlambat penyebaran Covid-19 saat negara itu menangani wabah terbesarnya hingga saat ini.

 

Langkah-langkah pembatasannya antara lain, pembatasan perjalanan, penutupan mal dan jam malam yang akan diperluas ke 29 provinsi yang diklasifikasikan sebagai "zona merah gelap" dari 13 provinsi.

 

Apisamai Srirangsan juru bicara satuan tugas Covid-19 pemerintah mengatakan pada konferensi pers, langkah-langkah itu akan dimulai pada Selasa selama 14 hari dan akan ditinjau pada 18 Agustus.

 

“Jika situasinya tidak membaik dan masih mengkhawatirkan, pembatasan akan diperpanjang hingga 31 Agustus,” katanya.

 

“Jumlah infeksi melonjak tajam dibeberapa wilayah, sehingga tindakan pembatasan sosial harus diperluas dan diperketat untuk mengekang penyebaran,” tambahnya.

 

Restoran di pusat perbelanjaan akan diizinkan untuk dibuka hanya untuk pengiriman, sementara kamp konstruksi juga dapat dilanjutkan di bawah pengawasan satgas Covid-19 pemerintah Thailand.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Covid-19 di Thailand, Kasus Covid di Dunia, Jumlah Kematian Covid di Dunia.

Reponsive Ads