Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Vaksinasi Kedua! Berikut Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Vaksinasi

Berita 24 Indonesia -   Program vaksinasi Covid-19 di Indonesia telah dilakukan secara bertahap mulai dari tenaga kesehatan, kelompok usia ...


Berita 24 Indonesia - Program vaksinasi Covid-19 di Indonesia telah dilakukan secara bertahap mulai dari tenaga kesehatan, kelompok usia rentan, hingga masyarakat umum dewasa serta para pelajar.

 

Dalam pelaksanaannya, vaksinasi memiliki berbagai kendala seperti, penyaluran vaksin, masalah pasokan, dan keraguan pengadaan vaksin serta penolakan karena efek samping vaksinasi.

 

Vaksinasi Covid-19 dapat memunculkan reaksi berbeda bagi sebagian orang. Jenis vaksin dan usia seseorang menjadi salah satu faktor gejala efek setelah vaksinasi dilakukan.

 

Karena vaksinasi pertama sudah dilakukan, maka dari itu sebelum melakukan vaksinasi kedua perlu diketahui tips berikut agar lebih nyaman dan rileks saat melakukan vaksinasi. Berikut tips sebelum melakukan vaksinasi Covid-19:

 

-       Hindari minuman beralkohol.

-       Hindari olahraga berlebihan.

-       Sarapan dengan makanan sehat dan bergizi.

-       Jangan begadang, usahakan istirahat yang cukup.

-       Dan jalani pengobatan dari dokter bagi yang memiliki penyakit kronis.

 

Perlu diketahui, setelah mendapatkan vaksin, kita harus tetap menjalankan protokol Kesehatan guna mengurangi penularan dan penyebaran virus corona. Vaksin bisa melindungi diri dan jadi pendorong imunitas, penerima vaksin masih bisa terinfeksi virus corona.

 

Tags: Covid di Indonesia, Program Vaksinasi Nasional, Vaksin Apa di Indonesia.

Reponsive Ads