Mobile Menu

navigasi

More News

Simak! Berikut 5 Tips Menjadi Atlet E-Sport

14.37

Berita 24 Indonesia - Popularitas game online dalam beberapa tahun terakhir kian meningkat di Indonesia. Hal tersebut ditunjukkan dengan kehadiran komunitas dan tim e-sport, serta kompetisi game online.

 

Popularitas tersebut turut mendongkrak game online termasuk industri dan developer game. Para developer terus meningkatkan inovasi dan kreatifitas untuk menciptakan game yang lebih kompetitif dan seru untuk dimainkan.

 

Selain itu, popularitas game online juga memunculkan profesi baru, salah satunya adalah atlet e-sport. Profesi ini bahkan menjadi pilihan bagi kalangan anak muda untuk di masa depan dengan pekerjaan dan pendapatannya yang menjanjikan.

 

Presiden Indonesia E-sports Premier League (IEPL) Giring Ganesha Djumaryo mengatakan atlet e-sport profesional baik game pc maupun game mobile bisa mendapatkan bayaran di atas Rp 20 juta setiap bulannya.

 

Dilansir dari kompas.com, berikut 5 cara memulai menjadi atlet e-sport profesional:

 

1. Fokus Pada Satu Game

 

Atlet e-sport profesional biasanya memainkan lebih dari satu game. Namun, dari berbagai game tersebut, biasanya ada satu yang sangat dikuasai oleh atlet pro. Oleh karena itu, jika ingin menjadi atlet pro, sebaiknya tingkatkan kemampuan pada satu jenis game. Pilih game yang ingin sangat ini dikuasai untuk menjadi atlet e-sport game tersebut.

 

2. Rajin Latihan

 

Setelah menemukan pilihan game, mulailah latihan secara rutin. Berlatih dengan mengeksplorasi berbagai hal yang tersedia pada game tersebut, mulai dari meningkatkan level, mempelajari strategi, hingga mempelajari trik permainan lawan.


Kemudian tingkatkan ranking pada game online untuk mengetahui tingkatan level setiap game. Perlu diketahui, sebagian besar mobile game online memiliki peringkat dari semua pemain di dunia. Sistem peringkat tersebut berguna untuk membandingkan kemampuan dengan para pemain lainnya.

 

3. Sharing Dengan Komunitas

 

Langkah berikutnya adalah mengikuti komunitas dari mobile game yang kamu tekuni. Hal ini penting untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai karakter dan item baru, turnamen, tips dan trik hingga scouting dari tim-tim E-Sport.

 

Selain itu, dengan bergabung di komunitas kamu akan memperoleh update terbaru permainan dan teman baru. Keikutsertaan dalam komunitas juga membuka kesempatan untuk membentuk tim kecil. Dari tim ini, kamu bisa berlatih tanding bersama.

 

4. Ikut Kompetisi

 

Bila sudah memiliki kemampuan yang cukup mumpuni, kamu bisa mulai mengikuti turnamen. Hal ini untuk meningkatkan kemampuan dengan lawan yang lebih tangguh sekaligus menambah pengalaman bertanding sebelum masuk ke turnamen resmi.

 

Sama seperti olahraga pada umumnya, bertanding di kompetisi e-sport memiliki tekanan berbeda dibandingkan bermain game seperti biasa. Mengatasi kegugupan dan tekanan serta meningkatkan mental dalam setiap pertandingan.

 

5. Beli Peralatan Yang Mendukung

 

Untuk bisa bermain di turnamen resmi menjadi atlet e-sport profesional harus memiliki peralatan yang mumpuni untuk memaksimalkan skill dalam setiap pertandingan. Kendala perangkat juga bisa menjadi faktor kunci yang menentukan hasil pertandingan.

 

Tanpa perangkat yang mumpuni, kamu bisa mendapatkan gangguan berupa game lagging atau yang lebih parah keluar dari aplikasi game tersebut. Oleh karena itu, dibutuhkan perangkat yang memiliki fitur khusus gaming dan spesifikasi mumpuni untuk menjadi atlet e-sport profesional.

 

Sumber: Kompas.com

 

Tags: Game Online, Game Mobille, Game PC, Atlet E-Sport, Turnamen Game Online.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar