Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Sidang Tahunan MPR-DPR-DPP RI, Begini Penjelasan Bamsoet

Berita 24 Indonesia - Sidang tahunan MPR-DPR-DPD RI telah menjadi konvensi ketatanegaraa yang terus terpelihara dengan baik serta memberi w...


Berita 24 Indonesia - Sidang tahunan MPR-DPR-DPD RI telah menjadi konvensi ketatanegaraa yang terus terpelihara dengan baik serta memberi warna tersendiri dalam kehidupan demokrasi dan ketatanegaraan Indonesia.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengungkapkan sidang ini menjadi forum untuk menegakkan kedaulatan rakyat, mengembangkan demokrasi, sekaligus wahana untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga negara.

Sidang tersebut dilakukan di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta pada Senin (16/8/2021). 

" Semangat kebangsaan sidang tahunan MPR mampu membangkitkan semangat kebangsaan, semangat para penyelenggara negara untuk terus berkinerja melaksanakan amant rakyat sesuai dengan rambu-rambu konstitusional Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 " Ujar Bambang Soesatyo, dilansir dari laman parlementaria, Senin (16/8/2021). 

Sapaan Bamsoet mengungkapkan bahwa dunia dan bangsa Indonesia dalam 2 tahun terakhir diuji dengan pandemi Covid-19. 

Pandemi ini berdampak luas terhadap berbagai dimensi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Tidak hanya masalah kesehatan manusia dan kemanusian, tapi juga luas lagi terasa dampaknya dalam dinamika dan stabilitas kehidupan ideologi politik, ekonomi, sosial, dan budaya, bahkan dalam bidang pertahanan dan keamanan negara. 

" Oleh karena itu, kami sangat mendukung sepenuhnya realokasi APBN dan program pemulihan ekonomi nasional (PEN) dalam bentuk program perlindungan sosial dengan beragam skema dna saluran, refocusing anggaran kesehatan, realokasi dukungan UMKM, dan korporasi, bantuan langsung tunai dana desa, insentif usaha, serta potongan tarif listrik PLN " Jelasnya.

Langkah yang dijelaskan oleh Bamsoet tersebut merupakan langkah yang tepat untuk menangani dampak ekonomi dan sosial akibat pandemi Covid-19


(Foto : Doc.DPR RI/Devi)


Reponsive Ads