Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Sidang Paripurna 1 DPR RI , Puan : DPR Memiliki Komitmen Tinggi Terhadap Tugas Negara Ditengah Pandemi Covid-19

Berita 24 Indonesia -   Sidang paripurna pembukaan masa persidangan 1 DPR Tahun 2021-2022 digelar di gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, S...





Berita 24 Indonesia -
 Sidang paripurna pembukaan masa persidangan 1 DPR Tahun 2021-2022 digelar di gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Senin (16/8/2021)

Ketua DPR RI Puan Maharani menegaskan DPR memiliki komitmen yang tinggi untuk memastikan tugas-tugas negara untuk tetap dapat berjalan dengan baik, meski di tengah pandemi Covid-19

" Dalam melaksanakan fungsi legislasi, pada masa sidang ini, DPR RI akan memfokuskan pada penyelesaian sejumlah pembahasan RUU pada tingkat 1 bersama pemerintah " Kata Puan, dikutip dari laman parlementaria, Senin (16/8/2021).

RUU tersebut seperti tentang perlindungan data pribadi, RUU penanggulangan bencana, RUU perubahan kelima atas undang-undang Nomor 6 tahun 1983 tentang ketentuan umum dan tata cara perpajakan.

Kemudian, RUU tentang hubungan keuangan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, RUU jalan, RUU badan usaha milik desa, dan RUU tentang sistem keolahragaan nasional.

" Selain itu DPR RI bersama pemerintah akan mempersiapkan pembahasan RUU lainnya yang telag menjadi komitmen bersama, DPR RI dan pemerintah, di dalam program legislasi nasional (Prolegnas) prioritas tahun 2021 " Ungkapnya

Puan menyampaian kinerja program legislasi nasional merupakan pekerjaan kolektik yang di tempuh melalui pembahasan bersama antara DPR RI dan pemerintah.

Oleh karen itu, Puan meminta hal tersebut menjadi perhatian bersma antara DPR RI dan pemerintah dalam mencapau target Prolegnas. 

" DPR RI memiliki komitemne yang tinggi dalam menuntaskan Prolegnas untuk memenuhi kebutuhan hukum nasional dan dalam mendukung penyelenggara negara " Tuturnya


(Sumber : Parlementaria | Foto : Tangkap Layar Youtube Channel/Seketariat Presiden)

Reponsive Ads