Mobile Menu

navigasi

More News

Satresnarkoba Jakarta Selatan Berhasil Mengamankan 103 Gram Ganja Kering

15.46

Berita 24 Indonesia - Satresnarkoba Polres Metro Jaya Jakarta Selatan berhasil menangkap seorang pria yang diduga menanam pohon ganja kedalam 6 pot tanaman di kamar mandi. 

Pria tersebut berinisial (OK) di amankan di Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta selatan.

" Satresnarkoba mengamankan sekaligus menangkap tersangka OK terkait penyalahgunaan narkotika jenis ganja " Ujar Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Wadi Sabani, dikutip dari laman humas.polri, Kamis (26/8/2021).

 AKBP Wadi Sabani menyatakan narkotika jenis ganja tersebut masih dalam bentuk yang sudah kering bibit-bibitnya.

Dilansir dari laman humas.polri, menurut pengakuan OK, Ia telah menanam barang haram tersebut selama 6 bulan terakhir.

Biji Ganja yang dikumpulkannya dari bekas pakai yang coba ditanam kembali

" Ditemukan 103 gram ganja kering, dia menanam, memelihara, memiliki tanaman ganja baik yang masih hidup maupun ganja kering " Ungkapnya

Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Wadi Sabani mengatakan bahwa tersangka OK mengaku mendapatkan dan menanam ganja dari biji didapatkan dari rekannya, yang kini diburu oleh pihak kepolisian.

" 6 bulan tanaman ganja tersebut sudah bisa dipetik daunnya untuk dikeringkan dan dikonsumsi, pengakuannya dia sehari sekali menggunakan sebelum tidur " Ujarnya

Atas perbuatan OK dikenakan pasal 111 ayat (1) dan (2) Undang - Undang RI Nomor.35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara dengan denda paling sedikit Rp.1 Miliar.


(Sumber : Humas.Polri | Gambar : Ilustrasi Ganja/beritasatu.com)



Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar