Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Sambut HUT RI KE-76, KBRI Manila : Lomba Mendongeng Dan Menyanyi Indonesia Untuk Warga Filipina

Berita 24 Indonesia - Dalam rangka menyambu t HUT RI ke-76, KBRI Manila pada tanggal 7 Agustus 2021 menyelenggarakan lomba mendongeng dan me...


Berita 24 Indonesia -Dalam rangka menyambut HUT RI ke-76, KBRI Manila pada tanggal 7 Agustus 2021 menyelenggarakan lomba mendongeng dan menyanyi lagu Indonesia secara virtual.

Dalam lomba tersebut, terdapat 21 warga asli Filipina yang turut mengikutinya. 

" KBRI Manila ingin memperkenalkan budaya Indonesia, khususnya bahasa Indonesia ke masyarakat Filipina melalui lomba mendongeng dan menyanyi lagu Indonesia " Ucap kuasa Usaha AD Interim, KBRI Manila, Widya Rahmanto, dikutip dari laman resmi kemlu

Dalam sambutan perwailan dari kementerian pendidikan Filipina, Margarita C.Ballesteros terdapat beberapa kata yang menggunakan bahasa Indonesia.

" Pertukaran budaya dan bahasa antara Indonesia dan Filipina dapat membangun hubungan yang semakin harmonis antara kedua negara " Ungkapnya.

Dalam pertukaran budaya, ada 300 siswa dari Filipina setiap tahunnya yang belajar bahasa Indonesia di 10 institusi pendidikan di Filipina, yang juga merupakan mitra KBRI Manila.

Lomba yang diselenggarakan oleh KBRI Manila menjadi ajang penampilan, khusunya bagi mereka yang selama ini mengikuti pelatihan Bahasa Indonesia. 

Promosi bahasa Indonesia ke masyarakat Filipina akan terus diselenggarakan oleh KBRI Manila untuk mendukung upaya pemerintah dalam menduniakan bahasa Indonesia.

Pa dalomba tersebut selain nyanyi dan mendongeng, warga negara Filipina juga berpartisipasi dalam lomba infografis tentang Indonesia. 


(Sumber : Kementerian Luar Negeri RI)


Reponsive Ads