Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Perpanjang PPKM Level 4, Saleh Partaonan Daulay : Sempurnakan Bansos, Layanan Kesehatan, Dan Disiplin Prokes

Berita 24 Indonesia - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 pemerintah serukan agar sempurnakan program bansos , layana...



Berita 24 Indonesia -
Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 pemerintah serukan agar sempurnakan program bansos, layanan kesehatan, serta penegakkan disiplin protokol kesehatan.

Kendati demikian, anggota komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay mengatakan penurunan Covid-19 di Indonesia menurun. namun, angkanya bergerak lambat dan tidak signifikan jumlahnya.

" Perlu dicatat, penurunan tersebut masih sangat lambat, jumlahnya pun belum terlalu signifikan. Karena itu, pergerakan penularan Covid-19 masih tetap mengancam. Apalagi, varian-varian baru virus corona sudah menyebar ke semua daerah " Ungkap Saleh Partaonan Daulay, dikuti dari laman resmi parlementaria, Selasa (3/8/2021). 

Menurut Saleh kebijakan pemerintah untuk melanjutkan PPKM Level 4 harus dibarengi dengan penyempurnaan kebijakan, seperti masyarakat patuh dan taat terhadap semua aturan yang diterapkan. 

" Penegakan disiplin harus dilakukan secara tegas dengan cara-cara humanis. dibutuhkan pendekatan persuasif dan partisipatoris dari semua anggota masyarakat " Ujarnya

Saleh menambahkan perpanjang PPKM ini, diiringi dengan pemberian bansos dan subsidi bagi masyarakat yang terdampak. 

Fakta kebijakan PPKM berdampak tidak baik bagi perekonomian masyarakat, dimulai dari usahanya terganggu, penghasilan menurun, dan kebutuhan rumah tangga tidak tercukupi.

" Nah, jaring pengaman sosial dalam bentuk bansos, dan subsidi harus disalurkan secara baik dan tepat sasaran. Daerah-daerah yang memberlakukan kebijakan PPKM harus seger menyalurkan bantuan yang dibutuhkan masyarakat secara merata dan berkeadilan. tidak boleh yang dilupakan dan terlupakan " Imbuhnya


Selain itu, Saleh dorong pemerintah untuk memperbaiki layanan kesehatan, seperti ruang inap, alat kesehatanm obat-obatan , tenaga medis, dan tenaga kesehatan penunjang lainnya harus benar-benar dipersiapkan. sebab, belum ada satupun mengetahui kapan pandemi ini berakhir.

" Jngan lagi ada cerita kelangkaan obat, produksi, dan distribusi oksigen ke rumah-rumah sakit harus diutamakan " Tutupnya.


(Foto : Doc. DPR RI)



Reponsive Ads