Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Peringatan Hari Konstitusi, Wakil Ketua BURT : Momentum Refeleksi Perkuat Kehadiran Negara Dalam Pelaksanaan Sistem Ketatanegaraan

Berita 24 Indonesia - Peringatan hari kosntitusi dan ulang tahun MPR RI jatuh pada tanggal 18 Agustus 2021, kegiatan tersebut diselenggaraka...



Berita 24 Indonesia -
Peringatan hari kosntitusi dan ulang tahun MPR RI jatuh pada tanggal 18 Agustus 2021, kegiatan tersebut diselenggarakan secara virtual.

Wakil ketua badan urusan rumah tangga (BURT) DPR RI Novita Wijayanti mengatakan peringatan hari konstitusi merupakan momentum refleksi memperkuat kehadiran negara dalam pelaksanaan sistem ketatanegaraan.

 Usai memperingati hari konstitusi NKRI, Novi menegaskan negara melalui pemerintah pusat dalam pelaksanaan tersebut wajib untuk memberikan perlindungan dan pemenuhan hak-hak warga negaranya, terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19.

" Sebagaimana termaktub pada pasal 28A UUD 1945; sebagaimana orang berhak untuk hidup, serta berhak mempertahankan hidup dan kehidupannya. Jaminan pemenuhan hak-hak warga negara oleh negara sebagai amanat konstitusi harus dilakukan, baik pemenuhan akan ekonomi, pendidikan, maupun kesehatan, terlebih ditengah masa pandemi Covid-19 " Ucap Novita Wijayanti , dikutip dari laman resmi parlementaria. 



Dilansir dari laman parlementaria, Novita mengakui bahwa UUD 1945 merupakan bagian yang tidak terpisah dari jati diri Indonesia dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara.

" Di usia 76 tahun ini kita telah menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara, salah satunya berkat berpegang tegus pada konstitusi " Ujarnya

Novita menambahkan dengan keyakinan untuk terus memegang teguh dan menjadikan konstitusi sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara.

Politisi fraksi partai Gerindra ini mengatakan bahwa Indonsia mampu melewati masa kritis di masa saat ini. 



(Sumber : Parlementaria | Foto. Doc.DPR RI/Runi)

Reponsive Ads