Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Panic Buying! Vietnam Kembali Rencanakan Pembatasan yang Lebih Ketat

Berita 24 Indonesia - Pemerintah kota Ho Chi Minh, Vietnam kembali akan memberlakukan penguncian secara ketat mulai Senin karena menjadi sa...


Berita 24 Indonesia - Pemerintah kota Ho Chi Minh, Vietnam kembali akan memberlakukan penguncian secara ketat mulai Senin karena menjadi salah satu kota dengan wabah terburuk di Vietnam.

 

Pemerintah akan melarang setiap warganya untuk meninggalkan rumah mereka ketika rencana ini akan diberlakukan besok. Namun rencana tersebut memicu pembelian panik di pusat perbelanjaan kota Ho Chi Minh.

 

Upaya yang dilakukan pemerintah gagal karena pembelian panik yang terjadi ditengah lonjakan kasus positif setiap harinya. Masyarakat tidak seharusnya melakukan hal tersebut yang dimana malah akan meningkatkan wabah Covid-19.

 

Media pemerintah melaporkan antrian panjang orang terlihat di luar pasar dan rak-rak di supermarket di Kota Ho Chi Minh kosong pada hari Sabtu dan Minggu sebelum pembatasan ketat diberlakukan.

 

“Terlalu banyak orang bergegas keluar untuk membeli makanan dan barang-barang penting untuk bertahan hidup kedepannya. Saya berhasil membeli beberapa makanan, karena saya tidak ingin mati kelaparan sebelum mati karena virus corona.” Kata seseorang yang hanya menyebutkan Nguyen.

 

Vietnam mengatakan bahwa mereka juga akan mengerahkan pasukan keamanan di kota untuk menegakkan penguncian serta mengirimkan pasokan makanan kepada warga, ketika kota itu beralih ke langkah-langkah pencegahan untuk memperlambat tingkat kematian akibat virus corona.

 

Kementerian kesehatan Vietnam melaporkan bahwa mereka telah mencatat 323.000 infeksi virus corona dan 7.540 kematian, dengan Kota Ho Chi Minh menyumbang lebih dari setengah kasus dan 80% kematian.

 

“Kota ini siap dengan langkah-langkah untuk memasok makanan dan barang-barang penting bagi penduduk,” kata Phan Van Mai, wakil kepala satuan tugas virus corona.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Covid di Vietnam, Covid di Dunia, Vaksinasi di Vietnam, Vaksinasi di Dunia.

Reponsive Ads