Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Maskapai Penerbangan Asia Wajibkan Semua Kru Pesawat Sudah di Vaksinasi

Berita 24 Indonesia - Maskapai penerbangan Asia melaporkan tingkat penerimaan vaksinasi yang tinggi di antara pilot dan awak kabin saat me...


Berita 24 Indonesia -
Maskapai penerbangan Asia melaporkan tingkat penerimaan vaksinasi yang tinggi di antara pilot dan awak kabin saat mereka menunggu kontrol pembatasan yang ketat karena pandemi Covid-19.

 

Singapore Airlines Ltd, Malaysia Airlines, Qantas Airways Ltd dari Australia dan Cathay Pacific Airways Ltd dari Hong Kong termasuk di antara mereka yang membutuhkan awak untuk divaksinasi sebagai syarat pekerjaan atau jika tidak akan berisiko kehilangan pekerjaan.

 

Singapore Airlines mengatakan bahwa 99% pilot aktif dan awak kabin telah divaksinasi sebelum batas waktu 1 September. Sementara itu Malaysia Airlines mengatakan bahwa semua kru telah menerima vaksin berdasarkan kebijakan yang ditetapkan pada bulan Juli.

 

Qantas juga mengatakan semua karyawan harus divaksinasi, sementara Cathay telah mengamanatkannya untuk pilot dan awak kabin batas terakhir vaksinasi pada 31 Agustus.

 

Maskapai penerbangan Filipina Cebu Pacific mengatakan 92% tenaga kerjanya, termasuk 97% pilot sudah divaksin. AirAsia Filipina mengatakan 92% pekerjanya telah menerima dosis secara sukarela, termasuk 97% awak kabin.

 

China Airlines Ltd mengatakan semua pilot dan awak kabin telah menyelesaikan setidaknya dosis pertama mereka, sementara EVA Airways Corp sudah lebih dari 90% awak pesawat telah menerima kedua dosis tersebut.

 

Perjalanan internasional di kawasan Asia-Pasifik turun sekitar 95% dari pra-pandemi dan kekhawatiran tentang varian Delta telah menyebabkan karantina atau pembatasan penerbangan yang lebih ketat di beberapa tempat, membuat banyak kru pesawat menganggur dan berharap untuk segera normal kembali.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Maskapai Penerbangan, Vaksinasi Syarat Penerbangan.

Reponsive Ads