Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Manajer Alibaba Melakukan Pelecehan Seksual Kepada Karyawannya, Begini Tindakan Pimpinan Alibaba Group

Berita 24 Indonesia, China - Pimpinan e-commerce China Alibaba Group Hilding Ltd , Senin ini (9/8) memecat seorang manajer yang diituduh tel...




Berita 24 Indonesia, China -
Pimpinan e-commerce China Alibaba Group Hilding Ltd, Senin ini (9/8) memecat seorang manajer yang diituduh telah melakukan pelecehan seksual.

Pada hari Sabtu (7/8) seorang karyawan memposting akun 11 halaman di internet Alibaba yang mengatakan manajer dan kliennya melakukan pelecehan seksual terhadapnya.

Dan juga atas dan SDM nya tidak menanggapi masalah ini dengan serius, dalam 5 hari sejak dilaporkannya.

" Tindakan intim ketika karyawan itu mabuk dan telah dipecat dan tidak akan pernah dipekerjakan " Kata Manajaer pengiriman bahan makanan di city retail, Chief Excutive Daniel Zhang dalam memo internet, dikutip dari reuters.

Dalam kejadian tersebut, polisi sedang menyelidiki kasus ini.

Dilansir dari reuters, media pemerintah dan komentator online sangat kritis terhadap keterlambatan Alibaba dalam menangangi insiden tersebut.

" Alibaba tidak dapat memberikan jawaban yang memuaskan, opini publik atas kelambanan tangan kosong ini " Kata editorial tabloid Global Times yang ditebitkan oleh People's Daily yang dikelola pemerintah.

Secara internal, pada obrolan grup yang didedikasikan untuk masalah ini, staf telah menuntut keadilan dan tindakan untuk mencegah pelecehan seksual.

Sebuah pemberitahuan di aplikasi perpesanan tempat kerja Alibaba DingTalk, pada Minggu (8/8) menunjukkan kelompok itu memiliki lebih dari 6.000 anggota

Insiden tersebut memicu diskusi internal mengenai budaya perusahaan, hal ini dikatakan oleh seorang karyawan Alibaba yang tidak ingin menyebutkan namanya.

Dalam memonya Zhang mengumumkan terdapat pelatihan di seluruh perusahaan untuk pencegahan pelecehan seksual. 

Zhang juga mengungkapkan bahwa Alibaba sangat menentang budaya buruk dalam minuman keras.

" Insiden ini merupakan penghinaan bagi semua karyawan Alibaba, kita harus membangun kembali, dan kita harus berubah " Ucap Zhang dalam memonya.

(Sumber dan Gambar : Reuters)






Reponsive Ads