Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Larangan TKA , Ahmad Sahroni : Kemenkumham Tidak Konsisten Dalam Kebijakannya

Berita 24 Indonesia - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengkritisi sikap Kementerian Hukum dan HAM yang tidak konsisten dalam p...




Berita 24 Indonesia -
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengkritisi sikap Kementerian Hukum dan HAM yang tidak konsisten dalam penegakan hukum mengenai aturan izin masuk tenaga kerja asing (TKA).

Awal penerapan kebijakan PPKM level 4 dibulan Juli, Direktorat Jenderal Imigrasi, Kemenkumham melawarag WNA masuk ke Indonesia, namun di bulan Agustus WNA ada yang masuk ke tanah air.

" Menkumham harusnya buat aturan jangan mencla-mencle. Bulan Juli bilang tidak boleg masuk, Agustus tahu-tahu masuk TKA " Ungkap  Ahmad Sahroni saat diwawancarai di salah satu televisi nasional pada Senin kemarin (9/8/2021), dikutip dari parlementaria.

Menurut Sahroni sikap Menkumham ini diniali plin-plan atau tidak konsisten. Selain itu, Sahroni pun tidak percaya dengan ucapan menterinya. 

Sahroni menghimbau kepada Menkumham Yasonna agar menegakkan aturan secara konsisten dan tegs, sikap plin-plan Menkumham akan berdampak pada krisis kepercayaan rakyat pada pemerintah.

" Lah, ini gimana? aturan kok buat main-main dan bohongin rakyat " Tegasnya

Dilansir dari laman resmi parlementaria, menurut direktorat jenderal imigrasi kemenkumham ada sebanyak 34 WNA asal China yang masuk ke Indonesia saat PPKM level 3 dan 4.

Para WNA tersebut masuk ke Indonesia melalui pintu masuk bandara Soekarno-Hatta , Cengkareng pada Sabtu kemarin (7/8/2021). 


(Sumber : Parlementaria)


Reponsive Ads