Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Kondisi Pandemi Di Jakarta Terkendali, Begini Ucap Anies Baswedan

Berita 24 Indonesia - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa kondisi pandemi Covid-19 di Jakarta sudah mulai terkendali . &quo...


Berita 24 Indonesia - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa kondisi pandemi Covid-19 di Jakarta sudah mulai terkendali .

" Sekarang suasana sudah lebih tenang, bahkan saya boleh sampaikan kemarin laporan kematian di DKI Jakarta yang biasanya pernah sampai 400 per hari, kemarin 18 orang.  " Kata Anies Baswedan dalam PWNU DKI Jakarta yang disiarkan langsung, Rabu (25/8/2021).

Angka kematian 18 orang tersebut, kata Anies adalah hal yang normal di sebuah kota. karena dalam sebuah kota satu hari tentu ada kematian.

Dalam hal tersebut, Anies mengucapkan rasa syukur atas kondisi saat ini. Di bulan Juli kemarin, Jakarta menjadi tempat pusat terpaparnya Covid-19, kini pusat yang terkendali dari Covid-19.

" Kita semua bersyukur kondisi Covid lebih terkendali, hari-hari ini kita menengok bulan Juli lalu betapa Jakarta menjadi pusat, saat ini Jakarta juga pusat, tapi pusat yang paling terkendali " Ujarnya

Lanjut Anies memaparkan terkait kasus positif Covid-19 di Jakarta yang sudah di bawah angka 10 ribu, Eks Mendikbud mengungkit kasus aktif corona di Ibu Kota sempat menyentuh angka 113 ribu.

" Insha Allah nantinya semua kegiatan bisa berjalan seperti semula " Imbuhnya

Dilansir dari detik.com, saat ini Pemprov DKI Jakarta tengah memprioritaskan 2 sektor, yaitu kesehatan dan pendidikan. 

Anies Baswedan mengatakan 2 sektor tersebut perlu ada perbaikan segera agar pendidikan bisa kembali dimulai dalam kondisi normal.

" Selama 1,5 tahun, madrasah kita, sekolah kita beroperasi dengan cara yang berbeda. Ini perlu segera dilakukan recorvery supaya lebih cepat mengejar ketertinggalan. Selama 1,5 tahun kita mengalami suasana yang berbeda " Ucapnya

Pada sektor kesehatan, Anies Baswedan mengatakan harus memikirkan kualitas kesehatan, sebab di masa pandemi ini mengingatkan dengan kuantitas dari segi kesehatan.

(Sumber : Detik.com | Foto : Tangkap Layar Di Instagram @aniesbaswedan)


Reponsive Ads