Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Kominfo Gelar Indonesian Women In Tech

Berita 24 Indonesia - Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar Indonesian Women In Tech yang bertajuk " Programming With Pyhton...


Berita 24 Indonesia - Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar Indonesian Women In Tech yang bertajuk " Programming With Pyhton" dalam program digital talent scholarship 2021.

Kepala badan penelitian dan pengembangan SDM kementerian kominfo, Hary Budiarto mengatakan pelatihan tersebut ditujukan untuk meningkatkan inklusivitas gender di sektor teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

" Itulah kenapa pesertanya harus wanita, karena ada ketentuan dalam sustainable development goals (Sdg's) bahwa 30 persen dari seluruh sektor harus diwakili wanita. Untuk sektor TIK, lewat pelatihan ini akan dapat mendorong wanita menjadi programmer dan menciptakan aplikasi " Jelas Haryy Budiarto, tertulis di siaran pers Kominfo, Kamis (26/7/2021).

Dalam siaran pers yang berjudul "Lewat Indonesian Women In Tech, Kominfo Tingkatkan Inklusivitas Gender Sektor TIK", Harry Budiarto berharap pelatihan ini meningkatkan wanita pada profesional di bidang teknologi, khususnya progarmmer komputer.

Diketahui pelatihan tersebut telah berlangsung sejak dari tanggal 26 Juli 2021 hingga 20 Agustus 2021. Pelatihan ini bekerjsama dengan Cisco System didukung Vijay Computer Academy dan Intenational Telecommunication Union Tech For Giris

Kabalitbang SDM Kominfo menegaskan bahwa upaya tersebut menyiapkan talenta digital, khusunya kepada perempuan yang membutuhkan kerja bersama semua pihak.

" Kemeninfo mampu menyiapkan 600 ribu talenta digital, maka dengan itu tidak hanya Kemeninfo, tapi juga Kemendikbudristek, Kemenker, dan juga Kementerian Perindustrian " Paparannya

Kemudian pusat pengembangan profesi dan sertifikasi Hedi M.Idris mendorong agar peserta pelatihan bisa memanfaatkan materi yang telah dipelajari.

Menurut Hedi, keterampilan teknis berkaitan dengan pemrograman perlu diasah, dan terus diasah dengan menggunakannya.

" Programming harus dilatih terus, dan dipakai terus agar tidak lupa, bisa dengan membuat sesuatu yang menyenangkan dengan membuat game, atau kalau dapat pekerjaan bisa menjadi sumber pendapatan " Ujar Hedi M.Idris.


( Sumber : Kominfo)


Reponsive Ads