Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad


Kesepakatan Vaksin Disetujui, Taiwan Siap Laksanakan Program Vaksinasi Nasional

Berita 24 Indonesia - Pemerintah Taiwan mengatakan vaksin C ovid -19 BioNTech tersedia lebih awal dari yang diharapkan dan sedang berusaha...


Berita 24 Indonesia - Pemerintah Taiwan mengatakan vaksin Covid-19 BioNTech tersedia lebih awal dari yang diharapkan dan sedang berusaha untuk mendapatkannya dalam persaingan dengan negara lain.

 

Reuters melaporkan pada hari Rabu, (25/8) bahwa Taiwan bisa mendapatkan pengiriman pertama vaksin buatan Jerman satu bulan ke depan dari jadwal yang sudah ditetapkan.

 

Tawaran Taiwan untuk mendapatkan vaksin yang dikembangkan bersama dengan Pfizer Inc, telah menjadi isu drama politik dan diplomatik yang tinggi, setelah Taiwan menuduh China memblokir kesepakatan Taiwan dengan produsen awal tahun ini.

 

Pemerintah Taiwan kemudian mengizinkan raksasa teknologi Foxconn, pendiri miliarder Terry Gou, dan TSMC untuk bernegosiasi atas namanya. Kesepakatan $350 juta untuk 10 juta dosis bulan lalu, akan didistribusikan secepatnya.

 

Dalam sebuah pernyataan pada Rabu malam, Pusat Komando Epidemi Pusat Taiwan mengatakan bahwa batch tambahan vaksin yang dibuat untuk agen penjualan China BioNTech Shanghai Fosun Pharmaceutical Group Co Ltd akan ‘meninggalkan pabrik’ pada Agustus.

 

Vaksin batch ini lebih awal dari batch pertama pasokan yang dijadwalkan oleh unit donor. Banyak negara secara aktif berusaha untuk mendapatkannya. Jika Taiwan tidak mengupayakannya, batch vaksin ini akan dikirim ke negara lain.” Dalam pernyataan tersebut.

 

Salah satu masalah yang mencuat adalah desakan pemerintah Taiwan bahwa harus mengambil vaksin dari China, yang secara politis tidak dapat diterima oleh banyak orang Taiwan.

 

Kepala Eksekutif BioNTech Ugur Sahin pada bulan April mengatakan bahwa ia berharap vaksin Covid-19 akan segera mendapat persetujuan dari otoritas China, yang akan bisa segera digunakan di Hong Kong dan Makau yang dikelola China.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Covid di Dunia, Covid di Taiwan, Vaksinasi di Dunia, Vaksinasi di Taiwan.

Reponsive Ads