Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Kasus Positif Turun, Indonesia Longgarkan PPKM di Beberapa Wilayah

Berita 24 Indonesia - Awal September mendata ng Indonesia  berencana akan memulai membuka kembali restoran, mal, dan tempat ibadah di beber...


Berita 24 Indonesia - Awal September mendatang Indonesia berencana akan memulai membuka kembali restoran, mal, dan tempat ibadah di beberapa daerah termasuk ibu kota Jakarta.

 

Presiden Indonesia Joko Widodo pada hari Senin, (23/8) mengatakan kasus virus corona di Indonesia mengalami penurunan dan meningkatnya program vaksinasi nasional.

 

Mulai Selasa, restoran dan tempat ibadah di beberapa wilayah Indonesia akan dapat beroperasi dengan kapasitas 25% dan pusat perbelanjaan 50%, kata Jokowi dalam konferensi pers virtual.

 

“Sejak 15 Juli, kasusnya turun 78%. Tingkat kesembuhannya juga lebih tinggi dari kasus positif baru. Melihat beberapa indikator yang mulai membaik, pemerintah akan mempertimbangkan untuk melakukan penyesuaian bertahap terhadap beberapa pembatasan.

 

Untuk pertama kalinya sejak pertengahan Juni, Indonesia melaporkan kasus positif kurang dari 10.000 kasus virus corona baru pada hari Senin. Kematian harian juga di bawah 1.000 untuk pertama kalinya dalam lebih dari sebulan.

 

Kasus positif sementara ini masih mengalami penurunan di beberapa bagian di pulau Jawa. Varian Delta yang sangat menular dari virus terus melonjak di pulau-pulau lain Indonesia, seperti di bagian Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua yang terpencil.

 

Menteri Senior Luhut Pandjiatan mengatakan pada konferensi pers terpisah bahwa sistem Pemberlakuan pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan tetap ada selama virus corona masih ada.

 

Wakil Gubernur Jakarta mengatakan bahwa ibu kota Indonesia telah mencapai kekebalan kelompok, karena mayoritas penduduk kota telah divaksinasi sepenuhnya. Secara nasional, lebih dari 11% populasi telah divaksinasi lengkap sejak negara memulai program vaksinasi Januari tahun ini.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Covid di Indonesia, Vaksinasi di Indonesia, Penanggulangan Pandemi Pemerintah.

Reponsive Ads