Mobile Menu

navigasi

More News

Ganjar Pranowo Sidak Langsung PTM Hari Pertama Di Jawa Tengah

09.40

Berita 24 Indonesia - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memeriksa langsung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di hari pertama pada Senin (30/8/2021).

Dalam pemantauan Ganjar tersebut dilakukan untuk memastikan protokol kesehatan di sekolah berjalan dengan baik.

Dilansir dari Pemprov Jateng, Ganjar sambil bersepeda di pagi hari mengelilingi kota Semarang untuk mengecek proses pelaksanaan PTM.

Saat Ganjar berada di SMPN 13 Kota Semarang, melihat aktivitas siswa yang sudah memulai ramai.

" Ayo antre, jaga jarak ya. jangan berkerumunan, pak yang seperti ini harus dievaluasi, kalau bisa tempat cuci tangannya di tambah, jaraknya diatur ya " Pinta Ganjar Pranowo, dikutip dari laman Pemprov Jateng, Senin (30/8/2021).

Lanjut Ganjar meminta kepada pihak sekolah untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan dilakukukan dengan disiplin selama PTM.

" Anak-anak mesti dicek sejak awal, siapa yang ngantar dan pulangnya bagaimana. Saran saya yang mengantar adalah orang tuanya, sehingga bisa menjamin mereka sehat itu yang penting " Ucapnya.

Sementara Plt. Kepala Sekolah SMPN 13 Semarang, Joko Winarno mengatakan PTM disekolahnya telah melaksanakan protokol kesehatan ketat. 

Siswa-siswi yang masuk hari ini dibatasi 50 persen, dan jam belajar dibatasi 2 jam sehari.

" Setiap kelas itu maksimal 50 persen dari total rombongan belajar. Kalau satu rombel itu ada 32 siswa, maka yang masuk sekolah hanya 16 siswa, sisanya tetap belajar dari rumah " Jelas Joko Winarno


(Sumber : Pemprov Jateng)




Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar