Mobile Menu

navigasi

More News

Elektabilitas Menurun, Kini Suga Kehilangan Dukungan Partai Koalisi

14.29

Berita 24 Indonesia - Partai koalisi Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga dapat dirombak menjelang pemilihan umum yang direncanakan Oktober yang juga mengakhiri masa jabatannya.

 

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Liberal (LDP) Toshihiro Nikai mengaku mengundurkan diri dalam pertemuan dengan Suga pada hari Senin, (30/8) ketika Suga membuat langkah untuk menopang dukungan terhadap dirinya sendiri dengan mengganti eksekutif yang tidak populer.

 

Menurut laporan surat kabar Nikkei perombakan eksekutif partai bisa terjadi sebelum LDP memilih kepemimpinannya pada 29 September.

 

Peringkat dukungan Suga berada pada rekor terendah karena ia gagal memanfaatkan Olimpiade untuk menaikkan elektabilitasnya.

 

Gelombang infeksi yang terus terjadi selama Olimpiade membuat pemerintah harus membuat langkah keadaan darurat keempat di sebagian besar wilayah di tengah peluncuran vaksinasi yang lamban.

 

Pengamat mengatakan banyak anggota parlemen muda menyuarakan kegelisahan mereka dengan kekuasaan yang dipegang oleh Nikai saat ini. Nikai menjadi peran penting LDP selama lima tahun, yang secara efektif memungkinkan dia mengendalikan dana kampanye.

 

Persaingan posisi perdana menteri antara Suga dengan mantan menteri luar negeri Fumio Kishida memicu kemarahan dari para eksekutif partai, setelah ia membatasi jabatan eksekutif dan berjanji untuk mempromosikan anggota parlemen muda.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Pemilu Jepang, Perdana Menteri Jepang, Partai Demokrat Liberal.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar