Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Ketua MPR RI Bamsoet Tinjau Pelakasanaan Vaksinasi Merdeka

Berita 24 Indonesia - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi kiprah Kapolda Metro Jaya Pol Fadli Imran beserta jajarannya yang telah me...


Berita 24 Indonesia - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi kiprah Kapolda Metro Jaya Pol Fadli Imran beserta jajarannya yang telah meluncurkan program vaksinasi merdeka, memudahkan masyarakat DKI Jakarta mendapatkan dosis vaksin Astrazeneca secara gratis.

Program vaksinasi merdeka diselenggarakan mulai dari tanggal 1 sampai dengan 17 Agustus 2021 , vaksinasi tersebut dapat menyasar tiga juta vaksinasi bagi warga DKI Jakarta.

Tercatat dari tanggal 2 Agustus 2021 dari 208.265.720 warga yang menjadi target sasaran vaksinasi nasional, Indonesia sudah melakukan dosis ke-1 terhadap 47.686.483 warga, sementara vaksinasi dosis ke-2 sudah diberikan kepada 20.934.425 warga.

" DKI Jakarta berada di posisi teratas sebagai daerah dengan persentase terbesar dalam pemberian vaksin terhadap warganya, disusul Bali, Kepulauan Riau, dan Yogyakarta serta Jawa Timur. " Ujar Bamsoet usai tinjau sentra vaksinasi merdeka, Selasa (3/8/2021).

Lanjut Bamsoet capaian tersebut tidak lepas dari kerja keras seluruh pihak, termasuk polda metro jaya melalui program ini.

Dalam tinjauan tersebut, turut hadir Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah, Wakapolsek Kebayoran Baru Kompol Anies, Kanit Binmas Polsek Kebayoran Baru AKP Rita OS, 

Kemudian Lurah Kramat Pela Atiaturrahmah, Presiden Dirktur TDA Luxury Toys William Tjandra

Lalu juga ada Bendahara Umum Effendi Gunawan, Hubungan Antara Lembaga Junaidi Elvis dan Andrys Ronaldi, Komisi Sosial Aris Birawa, serta Komunikasi dan Media Sosial Hasby Zamri.

Bamsoet menjelaskan program vaksinasi merdeka di TDA Luxury Toys dibuka selama 2 hari, 2 hingga 3 Agustus 2021.


Dihari pertama telah diberikan vaksinasi ke 300 warga, dan di hari kedua ditargetkan 400 warga. 

Seluruh kebutuhan administrasi tenaga kesehatan beserta sarana dan prasarana pendukung seperti halnya jarum suntik, dan lainnya di tanggung oleh TDA Luxury Toys bersama dengan Warna Warni media dan PP IMI. 

" Walaupun biaya yang dikeluarkan tidak sedikit, para pelaku usaha swasta TDA Luxury Toys dan Warna Warni Media tetap mau terlibat di dalam program vaksinasi merdeka, bahkan setelah divaksin, warga juga mendapatkan sembako untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Wujud konkret gotong royong kepedulian pelaku usaha swasta, khususnya di bidang otomotif dan entertainment dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 " Jelas Bamsoet.

( Foto : Doc.MPR RI)


Reponsive Ads