Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

ASEAN Menunjuk Menlu Brunei Darussalam Sebagai Utusan Untuk Myanmar

Berita 24 Indonesia -  Para menteri luar negeri dari perhimpunan bangsa-bangsa Asia Tenggara (ASEAN) telah menunjuk menteri luar negri dari...


Berita 24 Indonesia - Para menteri luar negeri dari perhimpunan bangsa-bangsa Asia Tenggara (ASEAN) telah menunjuk menteri luar negri dari negara Brunei Darussalam sebagai utusan khusus untuk Myanmar.

Militer Myanmar menggulingkan pemerintah negara yang dipilih secara demokratis pada enam bulan yang lalu. 

Sebelum Brunei Darussalam, lebih memilih menteri luar negeri dari Thailand yakni Virasakdi Futrakul untuk menduduki jabatan tersebut, yang menunda konfirmasi dari Menlu Brunie Erywan Pehin Yusof. 

Dilansir dari reuters, penunjukan jabatan tersebut diperdebatkan selama berbulan-bulan di tengah perpecahan di dalam ASEAN

Jabatan tersebut ditugaskan untuk mengurangi kekerasan dan membuka dialog antara penguasa militer dan lawan mereka di negera Myanmar yang dilanda krisis.

 PBB dan banyak negara lain, termasuk Amerika Serikat dan China telah mendesak blok Asia Tenggara, yang 10 anggotanya termasuk Myanmar untuk memplopori upya diplomatik untuk memulihkan stabilitas di Myanmar.

(Foto : Reuters/Brendan McDermid)


Reponsive Ads