Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Anggota Baleg DPR RI Mengatakan Pembahasan RUU SKN Akan Dilanjutkan DI Masa Persidangan I 2021-2022

Berita 24 Indonesia - Anggota Badan Legislasi DPR RI Ledia Hanifa Amaliah mengataan RUU SKN akan dilanjutkan pada pembahasan tingkat I di ...


Berita 24 Indonesia - Anggota Badan Legislasi DPR RI Ledia Hanifa Amaliah mengataan RUU SKN akan dilanjutkan pada pembahasan tingkat I di masa persidangan I DPR RI di tahun 2021-2022.

Draft rancangan undang-undang sistem keolahragaan nasional (RUU SKN) telah disusun oleh komisi X DPR RI di harmonisasi di Baleg, dan juga telah ditetapkan di rapat paripurna RUU insiatif DPR RI.

" Semua tahap sudah ditampuh, baru-baru ini DPR juga telah menerima surat presiden untuk bersama-sama membahas RUU tersebut. Insha Allah pada masa sidang I 2021-2022 ini akan dijadwalkan untuk dilakukan pembahasan tingkat I " Ujar Ledia Hanifa Amaliah dikutip dari laman parlementaria, Selasa (17/8/2021).

Ledia menambahkan RUU SKN yang saat ini sedang dibahas yakni revisi UU Nomor 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional.

RUU SKN ini akan membahas terkait kesejahteraan atlet yang didorong dengan menggunakan skema jaminan selain bonus prestasi.

" Pengaturan tentang suppoter yang sebelumnya tidak ada, juga akan dibahas bersama pemeritah. Termasuk, penambahan pengaturan tentang kesertaan olahraga penyandang disabilitas, serta penekanan pada pentingnya sport sciene dalam mendukung prestasi para atlet " Ucapnya

Dilansir dari laman parlementaria terkait ahli status para atlet yang telah pensiun, tambahan Ledia akan diatur dalam revisi RUU ASN yang saat ini juga sedang dibahas.

" Pemasyarakatan olahraga di masyarakat, prestasi, dan pendidikan keolahragaan juga akan menjadi perhatian dalam revisi UU SKN ini " Tambaha Ledia

Sebelumnya, Ketua DPR RI Puan Maharani menegaskan bahwa terdapat 7 RUU yang akan difokuskan untuk diselesaikan pada tingkat I salah satunya ialah RUU SKN.


(Sumber : Parlementaria | Foto : pks.jabar.org)


Reponsive Ads