Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Vietnam Menerima Sumbangan 2 Juta Vaksin Covid-19 Moderna Dari AS

Berita 24 Indonesia -  Vietnam telah menerima pengiriman pertama sebanyak 2 juta dosis vaksin Moderna yang disumbangkan Amerika Serikat.   ...


Berita 24 Indonesia - 
Vietnam telah menerima pengiriman pertama sebanyak 2 juta dosis vaksin Moderna yang disumbangkan Amerika Serikat.

 

Rencana sumbangan vaksin yang dilakukan pemerintah AS dibawah Joe Biden mulai terealisasi sedikit demi sedikit. Sebanyak total 80 juta vaksin Moderna siap disumbangkan ke berbagai negara termasuk Asia.

 

Pengiriman dilakukan melalui berbagai fasilitas kesehatan yang tersebar di berbagai negara sebagai pusat distribusi vaksin. Sumbangan dilakukan demi mendukung kebutuhan global dan juga untuk mengakhiri pandemi yang terjadi.

 

Setelah beberapa bulan terakhir berhasil menahan persebaran virus corona, kini Vietnam kembali dilanda wabah yang lebih hebat dari sebelumnya. Akibat varian Delta yang cepat menular, lonjakan kasus harian di Vietnam kian meningkat pesat.

 

Pemerintah Vietnam mendorong seruan untuk mempercepat program vaksinasi nasional. Kementerian kesehatan Vietnam melaporkan sebanyak 1.625 kasus baru pada Jumat, (9/7) yang pada sepekan sebelumnya selalu diatas 1.000 kasus.

 

Sebagian besar kasus baru Vietnam berada di pusat kota Ho Chi Minh. Pemerintah kota dan daerah lainnya memulai pembatasan wilayah untuk dua pekan kedepan.

 

Media setempat melaporkan, pemerintah akan menyalurkan setengah dari vaksin Moderna ke 9 juta penduduk kota Ho Chi Minh. Vietnam sejauh ini telah menerima sekitar 8 juta dosis vaksin yang sudah dibagikan ke 4 juta penduduk Vietnam.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Vaksin Moderna, Covid di Vietnam, Kasus Baru Vietnam, Vietnam Lockdown atau Tidak.

Reponsive Ads