Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Vaksin Sinovac Tidak Masuk Program Vaksinasi Singapura

Berita 24 Indonesia -  Kementerian Kesehatan Singapura   telah mengecualikan masyarakat yang menerima dosis vaksin Sinovac dalam penghitunga...


Berita 24 Indonesia
Kementerian Kesehatan Singapura telah mengecualikan masyarakat yang menerima dosis vaksin Sinovac dalam penghitungan program vaksinasi nasionalnya.

 

“Angka vaksinasi nasional dihitung dari mereka yang hanya divaksin di bawah program vaksinasi nasional,” kata Kementerian Kesehatan Singapura dalam sebuah pernyataan.

 

Program vaksinasi nasional Singapura saat ini menggunakan vaksin mRNA Pfizer dan Moderna. Dosis vaksin Sinovac merupakan bukan bagian dari program vaksinasi nasional Singapura.

 

Namun pemerintah tetap mengizinkan masyarakat menggunakan vaksin tersebut yang dilakukan oleh lembaga kesehatan swasta di bawah pengawasan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Sebanyak 200.000 dosis Sinovac sudah diterima oleh lembaga kesehatan swasta Singapura.

 

Program vaksinasi Singapura sudah mencakup sekitar 65% atau sekitar 3,7 juta orang yang mendapat suntikan vaksin Pfizer dan Moderna. Dan untuk masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, Singapura menargetkan selesai pada bulan Agustus.

 

Lebih dari 17.000 orang di Singapura telah menerima dosis pertama vaksin Sinovac pada awal Juli. Catatan ini tetap disimpan untuk daftar imunisasi nasional.

 

Penerima vaksin Sinovac tetap harus melakukan tes Covid 19 ketika bepergian. Lain halnya dengan mereka yang mendapat vaksinasi lengkap dengan Moderna atau Pfizer akan dibebaskan dari pengujian pra-acara tersebut.

 

Sumber: Reuters, Chen Lin

 

Tags: Jenis Vaksin di Singapura, Vaksin GratisSingapura, Vaksin Pfizer di Singapura, Vaksin Corona Singapura.

Reponsive Ads