Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Stasiun TV Korea Minta Maaf Atas Tayangan Upacara Pembukaan Olimpiade

Berita 24 Indonesia - Olimpiade Tokyo 2020 resmi digelar tahun ini dimana sebelumnya sempat ditunda akibat pandemi Covid-19 yang melanda se...


Berita 24 Indonesia - Olimpiade Tokyo 2020 resmi digelar tahun ini dimana sebelumnya sempat ditunda akibat pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia. Upacara pembukaan telah selesai digelar pada Jumat, (23/7) yang memberikan penampilan luar biasa dari berbagai negara.

 

Meskipun semua acara Olimpiade digelar tanpa penonton, kemeriahan dan euforia Olimpiade tetap terasa bagi pecinta olahraga. Stasiun TV dari berbagai negara juga menayangkan pertandingan dan upacara pembukaan semalam, termasuk MBC.

 

MBC yang merupakan stasiun jaringan TV dari Korea Selatan, menampilkan gambar serta ikon dari berbagai negara saat perkenalan dilayar mereka. MBC menggunakan gambar pizza untuk Italia dan patung Jenderal Yi Sun-sin untuk Korea Selatan.

 

Namun permasalahan muncul saat mereka menampilkan gambar yang sensitif bagi sebagian negara, diantaranya gambar Chernobyl untuk Ukraina, Peristiwa Riots untuk Haiti, dan Salmon untuk Norwegia.

 

Mereka juga mengenalkan Kepulauan Marshall dengan mengatakan 'pernah menjadi tempat uji coba nuklir’ dan Suriah sebagai negara yang memliki 'konflik perang saudara selama 10 tahun'.

 

Setelah penggunaan gambar dan penjelasan yang menyinggung dan memicu kemarahan pengguna sosial media, MBC mengeluarkan permintaan maaf.

 

“Gambar dan keterangan yang tidak pantas digunakan untuk memperkenalkan beberapa negara. Kami meminta maaf kepada negara-negara itu termasuk Ukraina dan pemirsa kami.” Dalam keterangan resmi MBC.

 

Upacara pembukaan dilangsungkan tanpa penonton. Superstar global Jepang Naomi Osaka menyalakan kuali Olimpiade untuk menandai dimulainya acara olahraga terbesar di dunia.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Olimpiade Tokyo 2020, Jadwal Pertandingan Olimpiade, Upacara Pembukaan Olimpiade.

Reponsive Ads