Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Puluhan Orang Hilang Akibat Tanah Longsor di Jepang

Berita 24 Indonesia -  Bencana alam tanah longsor yang melanda kota Atami Jepang akibat hujan lebat akhir pekan lalu, mengakibatkan puluhan...



Berita 24 Indonesia - 
Bencana alam tanah longsor yang melanda kota Atami Jepang akibat hujan lebat akhir pekan lalu, mengakibatkan puluhan orang hilang dan dikhawatirkan tewas.

 

Tim penyelamat terus melakukan pencarian mengarungi lumpur, batu, dan serpihan kayu untuk mencari orang-orang yang masih hilang.

 

Polisi, petugas pemadam kebakaran, dan personel militer melanjutkan operasi penyelamatan, yang sebelumnya sempat ditangguhkan pada senin malam akibat cuaca buruk.

 

Atami merupakan kota dengan populasi 36.000 yang terletak 90 km barat daya Tokyo dan terkenal dengan resor mata air panas terkenal di Prefektur Shizuoka.

 

Curah hujan di kota Atami lebih banyak dalam tiga hari pertama bulan Juli daripada yang biasanya terjadi sepanjang bulan. Cuaca serupa juga terjadi pada kota-kota lain yang berdekatan seperti Kanagawa.

 

Perdana Menteri Yoshide Suga mengerahkan semua pihak yang berwenang untuk membantu pencarian korban yang hilang. Jumlah penyelamat yang diturunkan di lokasi bencana telah mencapai 1.500 personel.

 

“Kami ingin menyelamatkan sebanyak mungkin korban yang selamat, yang hilang, yang terkubur di puing-puing sesegera mungkin,” kata Suga.

 

Seorang pria berusia 75 tahun beruntung dapat melarikan diri ketika rumah di seberangnya tersapu longsor yang meninggalkan satu pasangan suami istri didalam rumah. Sekitar 80 orang hilang dan 130 bangunan rusak terkena dampak dari tanah longsor tersebut.

 

Sumber: Reuters, Kyodo

Tags : Bencana Alam, Tanah Longsor, Internasional, Jepang, 

Reponsive Ads