Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Perkembangan Ideologi Yang Salah Menimbulkan Risiko Keamanan Nasional

Berita 24 Indonesia , - K epala Pemerintahan Hong Kong Carrie Lam mendesak para orang tua, guru, dan pemimpin agama untuk mengamati pola per...



Berita 24 Indonesia
, - Kepala Pemerintahan Hong Kong Carrie Lam mendesak para orang tua, guru, dan pemimpin agama untuk mengamati pola perilaku remaja yang bertentangan dengan ideologi negara.

 

Sejak China memberlakukan Undang-Undang Keamanan Nasional tahun lalu, sistem perpolitikan di Hong Kong khususnya Cina mengurangi partisipasi demokratis dan mengusir orang-orang yang dianggap tidak setia kepada Beijing.

 

Pada pidatonya, Carrie Lam menyatakan kekecewaannya pada beberapa warga yang berduka atas kematian seorang pria yang bunuh diri setelah menikam seorang anggota kepolisian.

 

“Sudah sejak lama, masyarakat telah terpapar ideologi yang salah, seperti mendapatkan keadilan dengan cara-cara yang ilegal. Risiko keamanan nasional tidak hanya berasal dari tindakan ketertiban umum, tetapi juga dari ideologi.” Kata Carrie Lam.

 

Kota ini telah terpolarisasi sejak pengunjuk rasa turun ke jalan pada 2019 lalu menuntut demokrasi dan akuntabilitas yang lebih besar. Pihak berwenang mengatakan, protes tersebut dipicu oleh pasukan asing dalam menimbulkan risiko terhadap keamanan nasional.

 

Sejak Undang-Undang Keamanan disahkan sebagian warga mendukung, karena dengan adanya peraturan tersebut pemerintah berhasil memulihkan stabilitas negara.

 

Namun bagi para aktivis yang menentang pemerintah telah ditangkap dan dipenjara atau kabur ke luar negeri. Beberapa warga juga mengungkapkan bahwa peraturan tersebut menghancurkan hak dan kebebasan sebagai warga negara.

 

“Saya juga mengimbau kepada orang tua, kepala sekolah, guru, bahkan pendeta untuk mencermati ulah remaja di sekitar mereka. Jika ada remaja yang kedapatan melakukan perbuatan melanggar hukum, harus dilaporkan.” Tambahnya.

 

Pemerintah berpendapat penikaman terhadap polisi tersebut adalah bentuk terorisme. Orang-orang pergi ke lokasi kejadian dengan membawa anak-anak untuk memberi penghormatan kepada penyerang yang kemudian dikecam oleh Lam atas tindakan tersebut.


Sumber: Reuters, Tyrone Siu


Tags: Hong Kong, Ideologi, RRT, Cina

Reponsive Ads