Mobile Menu

navigasi

More News

Perdana Menteri India Reshuffle Kabinet di Tengah Krisis Pandemi

09.41

Berita 24 Indonesia - Perdana Menteri India Narendra Modi menunjuk sejumlah menteri baru dalam upaya untuk merombak kabinetnya pada Rabu, (7/7). Perombakan ini terjadi ketika pemerintah gagal dalam menangani wabah pandemi Covid 19.

 

Pemerintah India menghadapi kritik tajam atas peluncuran kampanye imunisasi nasional yang buruk. Menurut para ahli, kampanye tersebut justru memperparah keadaan di India dengan jumlah kematian yang terjadi akibat gelombang kedua Covid 19.

 

Jumlah kematian resmi setelah lonjakan pada April dan Mei melebihi 400.000 orang. Para ahli meyakini jumlah yang tidak tercatat mungkin jauh lebih tinggi dan akan adanya kekhawatiran dengan gelombang ketiga.

 

Sebelumnya sebanyak 12 menteri India dilaporkan mengundurkan diri secara serentak atas laporan reshuffle tersebut. Menteri Kesehatan Harsh Vardhan yang bertanggung jawab dalam menangani lonjakan kasus Covid 19 di India juga akan dirombak.

 

Beberapa menteri lainnya yang akan diganti seperti, Menteri Perminyakan Dharmendra Pradhan, Menteri Informasi dan Teknologi Ravi Shankar, dan juga Menteri Informasi dan Penyiaran Prakash Javadekar.

 

Nama-nama yang ditunjuk akan menggantikan posisi menteri diantaranya, Hardeep Singh Puri sebagai Menteri Perminyakan, Ashwini Vaishnaw sebagai Menteri Informasi dan Teknologi, dan Mansukh Laxman Mandaviya akan menjadi Menteri Kesehatan.

 

Modi mempertahankan tim intinya di Departemen Luar Negeri, Keuangan, Dalam Negeri dan Pertahanan meskipun perekonomian berada dalam resesi dan ada kekhawatiran lonjakan kasus baru akan menghambat pemulihan ekonomi.

 

Modi akan menghadapi ujian besar lainnya atas popularitasnya dalam pemilihan di negara bagian Uttar Pradesh, Goa, Manipur, Punjab dan Uttarakhand pada bulan Februari dan Maret tahun depan, yang mungkin akan menjadi penentu arah bagi partainya dalam pemilihan nasional 2024.

 

Sumber: Reuters, Amit Dave

 

Tags: Reshuffle Kabinet India, Indonesia Bisa Seperti India, Gelombang Covid India, Gelombang Tsunami Covid India.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar