Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Penyelenggaraan Olimpiade Tokyo Akan Digelar Tanpa Penonton

Berita 24 Indonesia -  Pihak penyelenggara dan pemerintah Jepang melayangkan pernyataan yang akan melarang penggemar dari semua cabang olahr...



Berita 24 Indonesia - Pihak penyelenggara dan pemerintah Jepang melayangkan pernyataan yang akan melarang penggemar dari semua cabang olahraga di Olimpiade Tokyo dengan alasan kekhawatiran penyebaran virus corona.

 

Sebelumnya penyelenggara telah melarang penonton luar negeri dan membatasi penonton domestik setengah dari kapasitas tempat acara diadakan, atau sekitar kurang dari 10.000 orang. Namun peraturan ini kembali diubah dengan melarang masyarakat untuk tidak menonton acara secara langsung.

 

Dilansir dari Reuters mengutip Mainichi, diskusi panjang tetap dilakukan tentang pembatasan penonton sebagian. Keputusan ini akan diumumkan pada beberapa hari kedepan oleh Presiden IOC Thomas Bach dan Gubernur Tokyo.

 

Dalam konferensi persnya, Juru Bicara pemerintahan Jepang Katsunobu Kato mengatakan Olimpiade kemungkinan akan diadakan tanpa penonton. Pemerintah Jepang terus mengupayakan mengendalikan penyebaran virus corona dengan melakukan perpanjangan keadaan darurat di Tokyo dan daerah sekitarnya.

 

Maraton dan jalan cepat akan mendapat perhatian khusus karena menjadi salah satu cabang olahraga yang sangat populer di Olimpiade Tokyo. Penyelenggara meminta kepada masyarakat untuk tidak berkumpul di jalan-jalan guna mengurangi risiko penyebaran virus corona.

 

Jepang juga mempertimbangkan untuk melarang semua penonton domestik maupun luar negeri kecuali penonton VIP saat upacara pembukaan Olimpiade Tokyo.

 

Jalan cepat nantinya akan diadakan pada tanggal 5-6 Agustus dan maraton pada 7 Agustus di Sapporo Hokkaido.

 

Sumber: Reuters, Androniki Christodoulou

 

Tags: Olimpiade Tokyo Batal, Olimpiade Tokyo2020 Ditunda, Olimpiade Tokyo 2021 Badminton, Olimpiade Tokyo 1964, OlimpiadeIndonesia.

Reponsive Ads